Sukses

Sucorinvest Kenalkan Layanan SPOT Syariah

Mayoritas penduduk Indonesia yang beragama Islam menjadi dasar Sucorinvest mengembangkan produk Sucorinvest Personal Online Trading Syariah.

Liputan6.com, Jakarta Mayoritas penduduk Indonesia yang beragama Islam menjadi dasar PT Sucorinvest Central Gani mengembangkan produk Sucorinvest Personal Online Trading Syariah (SPOT Syariah).

Ratih D Item, Direktur Utama Sucorinvest, menjelaskan SPOT Syariah merupakan fasilitas yang diberikan oleh Sucorinvest kepada masyarakat yang ingin bertransaksi saham secara online.

"SPOT Syariah menyediakan fitur yang mudah diakses, baik oleh investor pemula maupun profesional," jelasnya seperti dikutip dalam keterangan pers, Kamis (24/4/2014).

Ratih melanjutkan, produk ini juga ditunjang rekening dana investor yang bekerja sama dengan bank berbasis syariah, sehingga melengkapi konsep investasi syariah pasar modal.

Ia optimistis pengguna SPOT Syariah bakal membludak karena anggota bursa yang mengembangkan sistem online trading syariah baru delapan perusahaan, termasuk di dalamnya SPOT Syariah.

Jumlah itu masih terbilang sedikit dibanding total jumlah anggota bursa yang tercatat sebanyak 116 anggota. 

Dengan adanya SPOT Syariah, ia menargetkan pertumbuhan 1.000 nasabah baru. Pertumbuhan itu akan didukung dengan 18 distribution channel yang ada. Selain itu, pertumbuhan itu didukung oleh sosialisasi dan edukasi yang tepat sasaran dan berkesinambungan.

SPOT Syariah hanya dapat digunakan untuk transaksi pada saham-saham yang termasuk dalam daftar efek syariah (DES).

Ketua Badan Pelaksana Harian Dewan Syariah Nasional MUI, Maaruf Amin memberi apresiasi terhadap peluncuran produk ini.

"Sertifikasi yang diberikan merupakan yang ke-8 sejak tahun 2011. Sejak terbitnya fatwa DSN MUI Nomor 80. Dengan tambahan trading berbasis syariah, memudahkan umat islam lakukan investasi dipasar modal," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini