Sukses

Tarik Ulur Bangun Pabrik Ponsel, BKPM Terus Rayu Foxconn

Foxconn sudah lama menyatakan minatnya untuk berinvestasi di Indonesia. Namun sampai saat ini belum juga terealisasi.

Liputan6.com, Jakarta Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan tetap memantau rencana investasi produsen ponsel asal Taiwan, Foxconn, di Indonesia. BKPM akan menjembatani komunikasi antara Foxconn dan mitra lokal di Tanah Air.

Kepala BKPM Mahendra Siregar mengaku tak akan berhenti melakukan komunikasi dengan Foxconn. Alasannya, BKPM telah memberikan izin prinsip kepada perusahaan yang memproduksi ponsel iPhone ini sebagai tahapan awal untuk menancapkan kaki di Tanah Air.

"Kami masih terus komunikasi dengan Foxconn karena saya lihat mereka belum mendapat mitra yang tepat di Indonesia," kata dia di kantornya, Jakarta, Kamis (24/4/2014).

Komunikasi tersebut, tambah Mahendra, dilakukan untuk memperoleh keterangan mengenai kendala Foxconn. Pasalnya perusahaan ini sudah lama menyatakan minatnya untuk berinvestasi di Indonesia, namun sampai saat ini belum juga terealisasi.

BKPM akan menjembatani komunikasi antara Foxconn dengan mitra kerja lokal di Indonesia guna memuluskan rencana pendirian pabrik ponsel. "Kami akan memfasilitasi dan komunikasinya, termasuk aspek riset dan manufaktur," tegas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.