Sukses

Edisi Khusus Kia Picanto Menetas di Inggris

Kia menawakan sebuah city car yang stylish sesuai fashion terkini pada Quantum

Liputan6.com, London - Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Kia, memperkenalkan sebuah edisi khusus dari Picanto yaitu Picanto Quantum. Menurut perusahaan, city car tersebut merupakan bagian dari visi yang menghadirkan sebuah mobil yang stylish sesuai fashion terkini.

Melansir laman Autoevolution, Jumat (25/4/2014), perubahan yang nampak pada Quantum dibandingkan versi standar yaitu pada edisi khusus kali ini menggunakan desain 3 pintu, sedangkan pada versi standar menggunakan 5 pintu.

Picanto Quantum dilabur dengan cat silver metalik dengan velg dua warna. Sementara itu, kisi-kisi radiator mendapat sentuhan warna merah yang membedakan dengan versi standar.

Pada sisi interior, Hatchback dari negeri ginseng tersebut hadir dengan nuansa hitam pada jok dan panel. Pengendara juga akan dimanjakan dengan fitur sunroof serta sistem suara dari audio enam speaker.

Tak hanya itu, Kia juga menyematkan fitur canggih seperti smart key entry system serta spion yang dilengkapi LED terintegrasi.

Pada edisi khususnya, Kia menyematkan fitur Urban Pack yang terdiri dari sensor parkir mundur, instrument cluster, kaca depan dengan UV sistem, serta lampu interior dengan teknologi yang mampu menyesuaikan kondisi pencahayaan sekitar.

Picanto Quantum dibekali mesin bensin berkapasitas 1,25 liter yang menghasilkan tenaga mencapai 84 Hp pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 120 Nm pada 4.000 rpm. Kia memberi pilihan transmisi lima percepatan manual atau empat percepatan otomatis pada Quantum

Mesin yang diusung Picanto Quantum lebih irit dan lincah dibanding versi standar, sebab mampu menempuh jarah 100 km dengan penggunaan bahan bakar hanya 4,5 liter.

Kia membanderol Quantum dengan harga 11.895 Poundsterling atau sekitar Rp 231,8 juta (kurs Rp 19.492 per Poundsterling) untuk transmisi manual, sedangkan transmisi otomatis dibanderol 12.495 Poundsterling atau sekitar Rp 243,5 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini