Sukses

Sidomulyo Finalisasi Akuisisi Green Asia Tankliner

PT Sidomulyo Selaras Tbk sedang memproses akuisisi PT Green Asia Tankliner yang diharapkan akuisisinya selesai pada kuartal II 2014.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sidomulyo Selaras Tbk (SDMU) sedang memproses akuisisi PT Green Asia Tankliner. Proses akuisisi ini diharapkan selesai pada kuartal II 2014.

"Kami sedang dalam tahap finalisasi akuisisi PT Green Asia Tankliner, dan diharapkan selesai dalam satu bulan ke depan," ujar Direktur PT Sidomulyo Selaras Tbk, Erwin Hardiyanto, Jumat (25/4/2014).

Selain itu, perseroan juga akan bekerja sama dengan Chemstation Pte Ltd untuk membuat perusahaan patungan yang bergerak di bisnis usaha pencucian isotank dan depo isotank di kawasan Marunda.

Manajemen mengharapkan, apabila proses akuisisi itu selesai dalam tahun ini maka pendapatan perseroan diharapkan naik menjadi Rp 210 miliar pada 2014. Selain itu, laba bersih juga diharapkan menjadi Rp 13 miliar pada tahun ini.

Perseroan menganggarkan belanja modal sebesar Rp 43 miliar pada 2014. Dana belanja modal itu digunakan untuk membeli armada sekitar 32 unit. Saat ini, jumlah armada perseroan sekitar 400 unit. Sumber dana belanja modal antara lain dari sisa fasilitas pinjaman bank dan kas internal.

"Sumber dana belanja modal masih punya sisa fasilitas bank. Sisanya dengan modal sendiri. Perbandingannya 50:50, tapi kalau kurang kami usahakan tutup dengan dana sendiri," tutur dia.

Sementara itu, belanja modal pada 2015 diharapkan mencapai Rp 53 miliar. Dengan anggaran belanja modal itu, perseroan mengharapkan penambahan 40 unit armada. Pendapatan perseroan diharapkan menjadi Rp 236 miliar dan laba bersih sekitar Rp 17 miliar pada 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini