Sukses

Ulang Tahun, Pegadaian Gelar Pesta Rakyat

Peserta Pasar Rakyat sebagian besar merupakan mitra binaan dari Kantor Wilayah VIII dan IX Pegadaian.

Liputan6.com, Jakarta PT Pegadaian (Persero) menggelarkan Pasar Rakyat sebagai acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke 113 Pegadaian yang bertema Pegadaian Penggerak Masa Depan Indonesia.

Direktur Utama Pegadaian Suwhono, mengatakan melalui Pasar Rakyat ini Pegadaian ingin lebih dekat dengan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain itu, Pegadaian juga ingin memberikan hiburan gratis kepada masyarakat menengah ke bawah sebagai target utama Pegadaian.

Adapun peserta Pasar Rakyat ini sebagian besar merupakan mitra binaan dari Kantor Wilayah VIII dan IX Pegadaian. Pasar Rakyat ini akan diselenggarakan dua hari.

"Jadi diharapkan dengan mengadakan Pasar Rakyat, Pegadaian sebagai lembaga yang bergerak dalam layanan jasa dapat membantu mengembangkan UMKM," ujarnya di Jakarta, Minggu (27/4/2014).

Dia menjelaskan, biasanya perayaan dilakukan tepat saat tanggal berdirinya Pegadaian yaitu pada 1 April. Namun di tahun ini rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak 1 April 2014 hingga perayaan puncak hari ini.

Suwhono juga mengungkapkan bahwa pada usia yang telah mencapai 113 ini, tantangan yang akan dihadapi BUMN ini ke depan akan semakin besar sehingga perlu kinerja yang lebih baik lagi dari seluruh direksi dan pegawai Pegadaian.

"Ini PR besar buat kami. Tetapi bagi Pegadaian, sejak berdirinya hingga saat ini, kami akan tetap fokus untuk melayani masyarakat menengah ke bawah, intinya itu," tandasnya.

Sebelumnya, Pegadaian telah menggelar serangkaian acara seperti kegiatan donor darah, bakti sosial di panti asuhan.

Selain itu, pada hari ini akan dilakukan pemecahan rekor Muri dengan penyelanggaraan. pengobatan massal terbanyak di 360 lokasi diseluruh Indonesia.

Perayaan ini juga hadiri oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Jaya Suprana dari Museum Rekor Indonesia (MURI) serta dimeriahkan oleh grup band Coklat dan Caesar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bisnis utama Pegadaian adalah pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah.

    Pegadaian

  • muri

Video Terkini