Sukses

Taspen Life Resmi Beroperasi Juni 2014

Taspen Life fokus mengincar pegawai perusahaan BUMN, pasalnya program jaminan pensiun Taspen hanya boleh diikuti PNS.

Liputan6.com, Jakarta PT Taspen (Persero) telah membuat perusahaan baru di sektor asuransi jiwa yaitu Taspen Life, perusahaan asuransi jiwa ini mengincar pegawai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai pesertanya. 

Direktur Utama PT Taspen (Persero) Iqbal Lantanro mengatakan, perusahaan asuransi jiwa ini akan resmi di luncurkan Juni 2014. "Grand launching sekitar bulan Juni nanti. Jadi sekarang premi bayarnya 4% itu sangat rendah kurang bermanfaat bagi peserta, dengan asuransi ini orang bisa menambah pembayarannya agar lebih bermanfaat," kata Iqbal, di Jakarta, Minggu (27/4/2014).

Iqbal menambahkan, asuransi jiwa ini lebih fokus mengincar pegawai perusahaan BUMN, pasalnya program jaminan pensiun Taspen hanya boleh diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS), karena itu melalui asuransi jiwa ini Taspen bisa menggaet pegawai perusahaan BUMN.

"Kami tidak boleh melayani non PNS, jadi kami kelola untuk karyawan lain, sasarannya Non PNS terutama pegawai BUMN," tuturnya.

Iqbal mengungkapkan, program asuransi jiwa ini sudah mendapat izin 14 April 2014, diperkirakan bisa beroperasi normal semester kedua 2014. "Targetnya 100 ribu peserta," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.