Sukses

Ada Aksi May Day Buruh, Hindari Lokasi-lokasi Ini

Ratusan ribu buruh dari berbagai macam organisasi di wilayah Jabodetabek berencana menggelar aksi demonstrasi di beberapa titik di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan ribu buruh dari berbagai macam organisasi di wilayah Jabodetabek berencana menggelar aksi demonstrasi di beberapa titik di Jakarta sebagai bagian dari peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada 1 Mei 2014.

Terkait ini, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menghimbau masyarakat untuk menghindari lokasi digelarnya aksi May Day ini.

"KSPI menghimbau  kepada seluruh masyarakat untuk menghindari beberapa titik yang nantinya akan menjadi lokasi aksi buruh pada perayaan May Day 1 Mei 2014 karena nantinya akan terjadi penumpukan bus yang berjumlah ribuan dan ratusan ribu jumlah massa buruh," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (30/4/2014).

Dia mengatakan, beberapa lokasi tersebut antara lain Bundaran HI, Istana Negara, Kantor Gubernur DKI dan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Aksi tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB-17.00 WIB.

"Hampir bisa dipastikan 500 ribu buruh di Indonesia di 20 Provinsi akan mengikuti perayaan May Day di kantor gubernur masing - masing dan khusus untuk di wilayah Jabodetabek akan diikuti 100 ribu buruh pada 1 Mei 2014 jam 10.00 WIB dengan titik kumpul di Bundaran HI, kemudian Long March ke Istana Negara untuk melakukan orasi 10 tuntutan buruh Indonesia," katanya.

Kemudian pada pukul 13.00 WIB, 100 ribu massa buruh akan bergerak ke stadion GBK, Senayan, Jakarta. Di GBK kegiatan akan diisi dengan orasi 10 tuntutan buruh dan pidato politik calon presiden pilihan buruh Indonesia. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini