Sukses

Rayakan May Day Dengan Demo, Dahlan: Itu Hak Buruh

Ratusan ribu buruh dari berbagai macam organisasi di wilayah Jabodetabek berencana menggelar aksi demonstrasi.

Liputan6.com, Jakarta -
Ratusan ribu buruh dari berbagai macam organisasi di wilayah Jabodetabek berencana menggelar aksi demonstrasi di beberapa titik di Jakarta sebagai bagian dari peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada 1 Mei 2014.

Menanggapi hal itu,  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menilai aksi unjuk rasa untuk merayakan hari buruh sedunia merupakan hak para buruh.

"Itu (aksi demo buruh) hak mereka," kata Dahlan saat menghadiri Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2014, di hotel  Bidakara, Jakarta, Rabu (30/4/2014).

Sedangkan, ketika ditanyakan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh buruh perusahaan BUMN, dahlan mengaku belum mengetahui hal tersebut.

"Nggak tau saya (soal aksi demo yang akan dilakukan pegawai perusahaan BUMN saat May Day)," pungkasnya.

Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menambahkan, hari buruh tahun ini pertama kalinya menjadi hari libur nasional karena itu harus dimanfaatkan dengan baik dengan keluara, jika melakukan aksi demonstrasi harus dengan damai.

"Saya mengimbau para buruh memanfaatkan hari libur ini sebaik baiknya bersama keluarga. Jika ada demo, saya kita demonya harus damai," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.