Sukses

Garuda Buka Rute Baru Makassar-Jeddah

PT Garuda Indonesia Tbk membuka rute penerbangan internasional Makassar-Medan-Jeddah (Arab Saudi) untuk memenuhi permintaan pasar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk meresmikan jalur baru penerbangan internasional pada Kamis (1/5/2015). Adapun rute penerbangan internasional ini yaitu Makassar- Medan-Jeddah (Arab Saudi), dengan menggunakan pelayanan pesawat B747-400 berkapasitas 457 penumpang.

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Garuda Indonesia Tbk, Erik Meijer mengungkapkan, dibukanya rute penerbangan baru tersebut ditujukan untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat. Selain itu, dibukanya rute baru ini akan mempercepat pelaksanaan penerbangan menuju Jeddah karena tak perlu lagi melalui Jakarta.

"Melalui rute penerbangan ini, para pengguna jasa dari Makassar dan Medan dapat melaksanakan penerbangan langsung ke Jeddah secara cepat dan efisien, tanpa melakukan persinggahan di Jakarta," kata dia dalam keterangan yang diterbitkan hari ini.

Pembukaan rute baru, kata Erik merupakan bagian dari program ekspansi yang dilakukan oleh perseroan. Ia mengatakan, penumpang akan dilayani sebanyak tiga kali perminggu untuk memenuhi permintaan penumpang umroh di Makassar dan Medan.

Sebelumnya, Garuda Indonesia telah membuka rute penerbangan Surabaya-Jeddah dengan menggunakan pesawat Boeing B744-440 berkapasitas 457 penumpang.

Selain membuka rute baru penerbangan internasional, Garuda Indonesia juga membuka 5 rute baru untuk penerbangan domestik. Erik menuturkan, rute baru tersebut terdiri dari rute pulang pergi (PP) Medan-Surabaya, Palembang-Denpasar, Makassar-Jogjakarta, Surabaya-Ambon, dan Denpasar-Banyuwangi-Surabaya.

"Dengan memperluas jaringan penerbangan di wilayah Indonesia, Garuda berkomitmen untuk terus mendukung konektivitas antar daerah yang mengarah pada peningkatan ekonomi, bisnis dan pariwisata” ujar Erik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini