Sukses

7 Cara Habiskan Libur Akhir Pekan Tanpa Keluar Banyak Duit

Jenuh dengan pekerjaan Anda selama sepekan tapi tak punya banyak uang untuk menikmati liburan? Ini dia 7 cara liburan yang irit

Liputan6.com, New York - Jenuh dengan pekerjaan Anda selama sepekan tapi tak punya banyak uang untuk menikmati liburan? Tenang saja, banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghabiskan libur akhir pekan dengan menyenangkan tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Seperti dikutip dari laman Lifehack.org, Sabtu (3/5/2014), dengan biaya murah, Anda masih bisa bermain ke luar rumah di akhir pekan dan mengusir seluruh rasa penat bekerja di kantor. Berjalan-jalan ke taman misalnya, dapat menjadi cara ampuh untuk menyegarkan pikiran tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Tak hanya itu, sekadar menikmati pemandangan sambil membaca buku juga dapat menjadi kegiatan pengusir rasa jenuh usai bekerja selama sepekan.

Berikut tujuh cara menghabiskan libur akhir pekan tanpa harus mengeluarkan banyak uang:


1. Jalan-jalan di sekitar taman

Carilah tempat yang nyaman seperti di sekitar taman bersama teman atau keluarga. Nikmati pemandangan sekitar sambil sedikit berolahraga. Anda juga bisa membeli minuman atau makanan ringan di sekitar taman dengan harga murah.

2. Naik gunung

Anda tak perlu mencari gunung yang terlalu tinggi untuk didaki. Anda dapat memilih perbukitan yang tidak terlalu berbahaya untuk sekadar berjalan-jalan dan menyegarkan pikiran setelah bekerja selama sepekan.

3. Bepergian naik sepeda

Bersepeda dapat menjadi salah satu cara menghilangkan penat di akhir pekan. Bagi yang tidak memilikinya, kini banyak tempat menyewa sepeda agar Anda tetap dapat berkeliling di rute yang diinginkan.

Bawalah air minum sendiri agar lebih hemat, dan jangan lupa gunakan pengaman saat bersepeda. Kegiatan ini dapat menjadi aktivitas liburan yang menyenangkan tak hanya untuk Anda tapi juga bagi anak-anak.

4. Hasilkan kerajinan tangan

Menghabiskan liburan tanpa uang banyak ternyata bukan masalah. Anda masih bisa diam di rumah dan berkreasi untuk menghasilkan kerajinan tangan buatan sendiri. Tak hanya menghemat uang, Anda juga dapat mengembangkan kreativitas pribadi.

5. Baca buku dan menonton film

Membaca buku dapat menjadi salah satu cara ampuh menaklukan liburan tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Jangan lupa, pilihlah buku bacaan populer yang tidak akan membuat Anda bosan menikmatinya.

Setelah membaca buku yang menurut Anda menyenangkan, cobalah untuk menonton film di rumah.

6. Belanja di pasar tradisional

Anda bisa berjalan-jalan ke pasar tradisional untuk membeli kebutuhan makanan sehari-hari. Di sana Anda dapat bertemu dengan banyak orang baru dan memperoleh barang dengan harga murah.

7. Belanja barang diskon

Jangan ragu-ragu untuk menghabiskan waktu libur Anda ke mal atau toko-toko biasa. Anda dapat memilih mengunjungi tempat-tempat belanja yang memberikan diskon pada produknya.

Dengan begitu, Anda tetap dapat memperoleh banyak barang baru dengan harga murah. Menghabiskan libur akhir pekan dengan cara seperti ini juga dapat menghemat pengeluaran Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.