Sukses

Bill Gates Diramal Jadi Triliuner Pertama di Dunia

Triliuner pertama dunia adalah seorang penemu yang menciptakan sesuatu yang bisa mengubah dunia seperti yang telah Bill Gates lakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Triliuner pertama di dunia bakal muncul dalam 25 tahun ke depan.  Nama Bill Gates , pendiri Microsoft dan orang terkaya di dunia, disebut-sebut akan menjadi orang pertama yang mendapatkan predikat triliuner.

Seperti dikutip dari Telegraph, Rabu (7/5/2014), sejumlah  analis keuangan menyatakan angka kekayaan dunia akan  terus tumbuh ditopang pasar negara berkembang seperti India dan China. Kondisi ini akan menggiring Gates atau salah satu orang super kaya di planet ini memiliki US$ 1 triliun pada 2039.

Jika dikalkulasikan dalam rupiah,  US$ 1 triliun setara  dengan Rp 11.520 triliun. Jika uang US$ 1 triliun itu dibagi-bagikan ke seluruh penduduk dunia, maka setiap orang akan mendapatkan US$ 140 atau setara Rp 1,6 juta.

Bank investasi terkemuka asal Swiss Credit Suisse meyakini akan ada 11 trilliuner yang lahir hanya dalam dua generasi. "Dengan tingkat pertumbuhan kekayaan saat ini bisa menghasilkan hampir satu miliar jutawan, setara dengan 20%  dari total populasi orang dewasa di dunia, " tulis Credit Suisse dalam Global Wealth Report yang dirilisnya.

Bill Gates yang saat ini menjadi orang terkaya nomor wahid di dunia diharapkan bisa menjadi orang pertama yang menyandang gelar triliuner di dunia. Predikat itu bakal diperoleh Gates di masa tuanya. Saat ini, Pria berusia 58  tahun ini mengantongi kekayaan US$ 72 miliar atau setara  Rp 829, 36 triliun (kurs: Rp 11.519 per US$).

Namun, Gates memiliki pesaing untuk menjadi triliuner pertama dunia yaitu pengusaha telekomunikasi Carlos Slim dan investor  legendaris AS Warren Buffett .

Saat ini kekayaan di Amerika Serikat (AS) didominasi 400  orang terkaya di negara itu, naik lebih dari tiga kali lipat sejak  daftar orang terkaya Forbes diluncurkan pada 1982.

Pengacara pajak asal AS Bob Tuhan  meyakini  pertumbuhan kekayaan dunia terkonsentrasi akan menyebabkan seorang triliuner lahir hanya dalam  seperempat abad yaitu pada 2039.

Namun, konsultan dari Wealth Insight Oliver Williams pesimis triliuner pertama di dunia akan lahir dalam 25 tahun ke depan.  Meski begitu, dia menyebut seorang triliuner pertama adalah seorang penemu yang menciptakan sesuatu yang bisa mengubah dunia seperti yang telah Bill Gates lakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini