Sukses

Jumlah Pemudik Lebaran Bakal Membludak Tahun Ini

peningkatan jumlah pemudik tersebut dipicu oleh kenaikan pendapatan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono memperkirakan jumlah pemudik saat Hari Raya Idul Fitri tahun ini akan meningkat dibandingkan tahun lalu.

Menurut dia, hal itu dipicu kenaikan pendapatan masyarakat. Buktinya, tiket kereta api sudah habis meski lebaran masih lama.

"Orang terbiasa merencanakan jauh sebelumnya buktinya tiket kereta sudah habis," kata Bambang dalam acara 'Appraisal Mission NAMA Support Project', di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (6/5/2014).

Bambang mengungkapkan, tradisi mudik tahun ini masih diwarnai dengan pemudik menggunakan sepeda motor. Namun jumlahnya diperkirakan akan tetap seperti tahun lalu.

"Sepeda motor ada tapi tidak naik," ungkapnya,

Selain itu, pemerintah akan melakukan kombinasi penyediaan moda transportasi saat mudik agar tidak terjadi penumpukan penumpang.

"Angkutan laut tetap kita lakukan kombinasi bus dan truk. Yang berkurang  tahun lalu peminatnya adalah kereta api. Karena ini kita full untuk angkut penumpang jadi bukan barang," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini