Sukses

Ciputra Bidik Kenaikan Pendapatan 45%

Saat ini terdapat 10 proyek yang sedang dikembangkan Ciputra di daerah Jakarta, Malang, Pontianak, Serang, Samarinda dan Bali.

Liputan6.com, Jakarta - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menargetkan peningkatan pendapatan sebesar 45% atau menjadi Rp 7,3 triliun di akhir tahun ini dari Rp 5,1 triliun di akhir tahun lalu. 

Direktur Ciputra Tulus Susanto mengatakan, pada triwulan pertama 2014, pendapatan Ciputra mencapai Rp 1,2 triliun. Melihat realisasi tersebut, Ciputra yakin target sampai akhir tahun bakal tercapai.

"Kami yakin dapat mencapai target pendapatan tahun ini hingga Rp 7,3 triliun. Hal ini berdasarkan masih adanya backlog pendapatan sebesar Rp 6 triliun yang bisa terealisasi," kata Tulus, dalam acara Investor Day, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Tulus menambahkan, kuartal pertama 2014 perseroan telah mengantongi penjualan sebesar Rp 1,85 triliun. Nilai tersebut baru mencapai 18,5% dari target penjualan 2014.

Namun meski begitu, perseroan yakin penjualan akan meningkat dari Rp 9 triliun tahun lalu menjadi Rp 10 triliun di tahun ini.

Keyakinan Tulus didasari atas masih adanya 10 proyek yang saat ini sedang dikembangkan Ciputra. 10 proyek tersebut berlokasi antara lain di Jakarta, Malang, Pontianak, Serang, Samarinda dan Bali.

"Tahun ini ada launching 10 proyek baru itu semua yang akan mendukung Rp 10 triliun itu, kenaikan harga properti sama seperti inflasi tahun lalu 10%," jelasnya. (pew/gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini