Sukses

Sarana Multi Infrastruktur Tawarkan Obligasi Rp 1 Triliun

Sarana Multi Infrastruktur menargetkan total pembiayaan sekitar Rp 5,5 triliun atau naik 22,8% dari realisasi tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) akan menerbitkan obligasi dengan target pengumpulan dana Rp 1 triliun. Obligasi tersebut terdiri dari dua seri yaotu seri A dengan tenor dua tahun dan seri B dengan tenor 5 tahun.

Direktur Utama Sarana Multi Infrastruktur Emma Sri Martini menjelaskan, untuk obligasi seri A perseroan menawarkan kupon di kisaran 9,25%-10%. "Sedangkan untuk seri B kami menawarkan kupon sebesar 9,75% sampai 10,5%," jelasnya di Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Menurut Emma, obligasi yang akan diterbitkan tersebut mendapat peringkat investasi AA+ dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Perseroan akan menggunakan dana obligasi tersebut untuk membiayai proyek-proyek infrastruktur di Indonesia. Perseroan menargetkan total pembiayaan sekitar Rp 5,5 triliun atau naik 22,8% dari realisasi tahun sebelumnya yang tercatat Rp 4,47 triliun.

Dalam penawaran obligasi ini, perseroan menunjukan empat penjamin pelaksana emisi yakni PT CIMB Securitis Indonesia, PT Danareka Sekuritas, PT Indo Premier Securities, PT Mandiri Securities. (amd/gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.