Sukses

Grup Borneo Ingin Miliki Saham Berau Secara Langsung

Asia Resources Mineral akan meminta persetujuan pemegang saham terkait rencana grup Borneo untuk memiliki saham Berau secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Ravenwood Acquition Company Limited (RACL) dan grup Borneo  berniat untuk memegang saham PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU). Setelah usaha patungan grup Asia Resources Minerals dan grup Bakrie berakhir, grup Borneo melalui RACL menguasai sekitar 47,6% saham Asia Resources Minerals.

Asia Resources Mineral mengumumkan kalau sejumlah pemegang saham utama perseroan termasuk RACL dan grup Borneo milik Samin Tan menunjukkan keinginan jelas agar saham Berau dapat didistribusikan kepada pemegang saham. Pendistribusian saham Berau kepada RACL dan Borneo untuk mengurangi biaya dan meningkatkan nilai bagi pemegang saham.

Manajemen Asia Resources Mineral menilai, langkah itu perlu penelaahan secara cermat dan menyeluruh yang melibatkan pandangan seluruh pemegang saham. Hal itu mengingat langkah strategi perseroan ke depan. Saat ini Asia Resources Mineral memiliki aset PT Berau Coal Energy Tbk.

Chairman Asia Resources Minerals Ltd, Chris Walton menuturkan, dewan direksi mempertimbangkan setiap proposal yang diajukan oleh pemegang saham utama perseroan. Namun pihaknya juga harus mempertimbangkan pemegang saham minoritas.

"Kami secara aktif terlibat dengan semua pemegang saham untuk meminta pandangan mereka," ujar Chris, seperti dikutip dari situs perseroan, Jumat (9/5/2014).

Selain itu, manajemen juga mengumumkan ada usulan Bob Kamandanu sebagai Direktur Non Eksekutif Independen dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Sedangkan Nathaniel Rothschild mengusulkan Dr Wallaca King sebagai Direktur Non Eksekutif Independen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini