Sukses

Bulog Jamin Stok Beras di Bengkulu Aman 6 Bulan

Bulog Devisi Regional Bengkulu menjamin stok beras untuk masyarakat Provinsi Bengkulu akan aman hingga 6 bulan mendatang.

Liputan6.com, Bengkulu - Bulog Devisi Regional Bengkulu menjamin stok beras untuk masyarakat Provinsi Bengkulu akan aman hingga 6 bulan mendatang.

Kepala Bulog Divre Bengkulu Basirun  mengatakan, dari total persediaan stok beras yang tersimpan di 4 Gudang Bulog dalam Provinsi Bengkulu saat ini mencapai 10.779 ton.

Jumlah itu tersebar di gudang Bulog Kota Bengkulu sebanyak 8.671 ton, di gudang Argamakmur Bengkulu Utara sekitar 756 ton, di Manna Bengkulu Selatan sebanyak 569 ton dan di Curup Rejang Lebong 881 ton.

Untuk penyaluran yang dilakukan pihak Bulog setiap bulannya, baik untuk Raskin, Kementrian Sosial dan Kemenkumham diakui Basirun, hanya 1.800 ton.

“Dengan persediaan stok itu ditambah lagi dengan upaya penyerapan pengadaan dalam negeri atau beras lokal, yang hingga kini dari target 6 ribu ton sudah bisa dicapai pihak Bulog Bengkulu sekitar 3.347 ton, diyakini akan cukup aman untuk menghadapi bulan puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri mendatang,” kata Basirun di Bengkulu (9/5/2014).

Pihaknya mengharapkan seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk tidak perlu kawatir dengan persediaan stok beras, baik di pasaran maupun di gudang Bulog.

Bahkan apabila harga beras terus merangkak naik terutama di bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri mendatang, pihaknya juga telah siap melakukan operasi pasar.

“Bulog Bengkulu juga akan terus mempercepat proses perealisasian beras raskin untuk masyarakat penerima manfaat, yang ada di Provinsi Bengkulu," tegas Basirun.(Yuliardi Hardjo Putra/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.