Sukses

Sebagian Wilayah Jakarta Padam, PLN Minta Maaf

Pemadaman listrik tersebut diakibatkan oleh defisit daya sistem sebesar 600 Mega Watt.

Liputan6.com, Jakarta PT PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang (Disjaya) meminta maaf kepada pelanggan dengan adanya pemadaman  listrik di beberapa wilayah Jakarta dan Tangerang.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino mengatakan, pemadaman listrik tersebut diakibatkan oleh defisit daya sistem sebesar  600 Mega Watt (MW).

Defisit tersebut terjadi karena adanya gangguan Pembangkit Muara Karang, Sub Sistem Kembangan dan Penghantar Muara Karang-Gandul,"  jelasnya di Jakarta, Senin (12/5/2014).

Roxy menyebutkan, daerah yang terkena dampak penghentian aliran listrik sementara yaitu daerah Setia Budi, Semanggi, Jl. Gajah Mada, Jl. Hayam Wuruk, Jl. M.H. Thamrin, Tanah Abang, Jl. Asia Afrika, Bintaro, Ciputat, Senayan.

Pantai Indah Kapuk, Jl. Joglo, Jl. Kebayoran Lama, Kebun Jeruk, Jl. Raya Tomang, BSD City, Lippo Karawaci, Jl Raya Legok, Cengkareng, Duri Kosambi, Jl. Raya Serpong, Kebon Jeruk, Jl. Raya Daan Mogot, Kapuk, Jl. Bandengan, dan sekitarnya.
 
"Saat ini PLN sedang mengupayakan percepatan perbaikan sistem tersebut untuk melokalisir wilayah yang terkena dampak padam," pungkasnya. (pew/gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini