Sukses

3 Rutinitas Pagi yang Dilakukan Bos Perusahaan Besar Dunia

Para CEO perusahaan besar dunia mengaku rutinitas tersebut dapat membantunya untuk lebih produktif dan bahagai saat bekerja.

Liputan6.com, New York - Kesibukan yang menumpuk bukan kendala yang menghambat para pimpinan perusahaan kelas dunia untuk melakukan serangkaian rutinitas di pagi hari. Pasalnya, para CEO perusahaan besar dunia mengaku rutinitas tersebut dapat membantunya untuk lebih produktif dan bahagai saat bekerja.

Seperti dikutip dari LifeHack.org, Rabu (14/5/2014), rutinitas pagi para pencetak sukses ternyata tak banyak berbeda dengan apa yang kebanyakan dilakukan para pegawai biasa.

Bedanya, para CEO perusahaan berskala internasional ini masih taat mematuhi seluruh rutinitasnya di pagi hari. Bangun pagi mulai dari pukul 4 pagi juga dilakukan demi menjaga konsistensi dan produktivitas saat bekerja.

Berikut 3 kegiatan yang biasa dilakukan bos-bos perusahaan besar dunia:


1. Bangun pagi

Bangun tidur lebih awal merupakan bagian terbesar yang mempengaruhi keseharian Anda. Untuk menuntaskan seluruh pekerjaan tersebut, sejumlah pimpinan perusahaan terbesar dunia memilih untuk bangun pagi.

Hasil survei terbaru menunjukkan, hampir 80% bos perusahaan besar di dunia bangun pukul 5:30 atau lebih awal. Sementara sisanya bangun pukul 6 pagi setiap harinya.

CEO Motorola Padmasree Warrior bahkan mengaku bangun pukul 4:30 pagi dan langsung menghabiskan waktunya untuk membaca berita terbaru termasuk membalas seluruh email yang masuk. Dia juga masih sempat mengantar anaknya sebelum pergi ke kantor.

2. Berolahraga

Di tengah jadwal yang sibuk, banyak orang yang kesulitan menyempatkan diri untuk berolahraga. Tapi jangan salah, para pebisnis sukses justru mampu melakukannya.

Lebih dari 70% pemimpin perusahaan besar mengaku selalu menyempatkan diri untuk berolahraga sebelum berangkat ke kantor. Sementara 15% lainnya mengaku melakukannya di sore atau malam hari.

Salah satu CEO perusahaan teknologi global mengatakan dirinya bahkan berolahraga di waktu makan siang. Itu karena dirinya sangat senang berlari.

3. Berkumpul bersama keluarga

Banyak pemimpin perusahaan besar yang menyadari pentingnya berkumpul bersama keluarga di pagi hari. Sarapan bersama hingga mengantar anak ke sekolah bahkan menjadi bagian dari rutinitasnya.

CEO Liberty Media Corporation Greg Maffei mengaku selalu berusaha dekat dengan sang anak bahkan dirinya juga yang membantu anak-anaknya untuk berpakaian.(Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini