Sukses

Indofood Terbitkan Obligasi Rp 2 Triliun

Dana yang dihimpun dari obligasi yang diterbitkan ini akan digunakan untuk membayar hutang bank jangka pendek

Liputan6.com, Jakarta PT Indofood Sukses Makmur Tbk (ICBP) menerbitkan surat utang dengan nama Obligasi Indofood Sukses Makmur VII 2014 dengan nilai sebanyak-banyak Rp 2 triliun.

Direktur Keuangan Indofood Thomas Tjhie mengatakan, perseroan menawarkan kupon 9,5%  hingga 10,13% dengan tenor 5 tahun.

"Dana hasil penerbitan obligasi tersebut akan kami gunakan untuk melunasi utang pokok Obligasi yang telah diterbitkan sebelumnya," kata dia Jakarta, Rabu, (14/5/2014). Hutang pokok Obligasi Indofood Sukses Makmur V 2009 tercatat Rp 1,61 triliun. Jatuh tempo hutang tersebut pada 18 Juni 2014.

Selain itu, dana yang dihimpun dari obligasi yang diterbitkan ini akan digunakan untuk membayar hutang bank jangka pendek.

Dalam aksi korporasi ini,Indofood menunjuk lima penjamin emisi. "Adalah PT Mandiri Sekuritas, PT  BCA Sekuritas, PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT  Indo Premier Securities dan PT Trimegah securities,"terang dia. Obligasi ini telah mendapat peringkat idAA+ dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.