Sukses

10 Rumah Miliarder Paling Mahal di Dunia (II)

Tak hanya alat transportasi seperti pesawat dan kapal pesiar, properti hunian juga telah lama menjadi `mainan` favorit para miliarder dunia.

Liputan6.com, New York - Tak hanya alat transportasi seperti pesawat dan kapal pesiar, properti hunian juga telah lama menjadi `mainan` favorit para miliarder terkaya dunia yang tak segan mengeluarkan uangnya dalam jumlah besar.

Untungnya, dengan minat yang tinggi di bidang properti, harga-harga rumah milik para miliarder tersebut justru semakin melambung tinggi dan membuat dirinya semakin kaya raya.

Seperti dikutip dari Forbes, Kamis (15/5/2014), meski demikian, hanya terdapat enam rumah yang nilai jualnya kurang dari US$ 100 juta atau Rp 1,14 triliun dari 20 rumah termahal dunia yang berhasil dihimpun. Artinya, 10 rumah paling mahal kini bernilai masing-masing triliunan rupiah.

Meski menyandang gelar orang terkaya di dunia, Bill Gates ternyata bukan pemilik rumah paling mahal. Status tersebut justru disandang miliarder asal India, Mukesh Ambani dengan harga rumah senilai US$ 23,9 miliar. Rumah bos Microsoft itu justru hanya berhasil menempati posisi ke-10 di jajaran miliarder pemilik rumah termahal di dunia.

Berikut lima dari 10 rumah paling mahal di dunia yang dimiliki para miliarder terkaya:

 

6. One Hyde Park, London

Negara: Inggris

Pemilik rumah: Rinat Ahkmetov

Total kekayaan pemilik rumah: US$ 11,8 miliar

Biaya konstruksi: Di atas US$ 221 juta

Salah satu apartemen termahal di dunia ini berada di Knightsbridge akhirnya dibeli dan jatuh ke tangan orang terkaya di Ukraina. apertemen senilai 25 ribu kaki persegi ini terbukti dilengkapi kaca anti peluru.

 

7. Ellison Estate, California

Negara: AS

Pemilik rumah: Larry Ellison

Total kekayaan pemilik rumah: US$ 51,4 miliar

Biaya konstruksi: Di atas US$ 200 juta

Pendiri Orachle ini dianggap sebagai kolektor properti paling mahal di dunia. Dia juga membangun rumah bergaya Jepang pada 2004 yang terdiri dari 10 bangunan berbeda, danau buatan, rumah teh, ruang uuntuk berendam dan kolam khusus ikan koi.

 

8. Kensington Palace Gardens, London

Negara: Inggris

Pemilik rumah: Roman Abramovich

Total kekayaan pemilik rumah: US$ 9,4 miliar

Biaya konstruksi: Di atas US$ 90 juta

Pebisnis handal asal Rusia ini memiliki beberapa rumah besar di London. Sejak pembeliannya, rencana untuk membangun lapangan tenis, pusat kesehatan dan museum diajukan untuk dibandung di sana. Pemerintah setempat juga telah mengeluarkan izin untuk melakukannya.

 

9. Blossom Estate, Palm Beach, Florida

Negara: AS

Pemilik rumah: Ken Griffin

Total kekayaan pemilik rumah: US$ 5,2 miliar

Biaya konstruksi: Di atas US$ 130 juta

Rumah ini berada di pesisir samudera. Rumah yang terdiri dari tiga bangunan ini berdiri di atas lahan delapan hektare.

 

10. Xanadu 2.0, Seattle, Washington

Negara: AS

Pemilik rumah: Bill Gates

Total kekayaan pemilik rumah: US$ 77,5 miliar

Biaya konstruksi: Di atas US$ 120,5 juta

Komplek perumahan di sekitar Lake Washington ini dilengkapi dengan sistem musik bawah air. Rumah seluas 2.500 kaki persegi ini juga dilengkapi dengan perpustakaan dan asrama baca. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini