Sukses

Chairul Tanjung ke Istana, Menkeu Beri Ucapan Selamat

Presiden SBY bertemu dengan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN), Chairul Tanjung pada hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN), Chairul Tanjung alias CT hari ini semakin memperkuat kabar penunjukkan konglomerat itu sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko) baru.

CT kabarnya akan menjadi Menko menggantikan posisi yang ditinggal Hatta Rajasa karena ingin fokus pada pemilihan calon presiden Juli mendatang.

Menteri Keuangan (Menkeu), Chatib Basri agak tersentak mendengar kabar tersebut. Rencananya, pertemuan tersebut akan berlangsung di Istana Negara.

"Oh, kapan dilantik? Ya, saya ucapkan selamat menjadi Menko Perekonomian," ucap dia kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Chatib berharap, pengusaha tajir ini dapat menjalankan tugasnya sebagai Menko di masa pemerintahan SBY yang tersisa empat bulan lagi. "Saya yakin kami bisa bekerjasama dengan baik, karena beliau kan di KEN," ujarnya.

Tanpa banyak berkomentar, mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu hanya menyampaikan jika CT harus merampungkan program atau kebijakan yang sudah berjalan. "Nggak pesan apa-apa, tinggal selesaikan saja yang sudah ada," tandas Chatib.

Sebelumnya, juru bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha ketika ditanya kemungkinan Ketua KEN Chairul Tanjung akan diangkat menjadi Menko Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa menjawab diplomatis.

"Itu hak pregrogatif Presiden. Saya belum ada informasi mengenai hal itu," ujar Julian, seperti dikutip dari situs Sekretaris Kabinet, hari ini.

Menurut Julian, nantinya Presiden SBY yang akan mengumumkan bila mana telah ada, dan telah dipastikan siapa nanti yang menempati pos Menko Perekonomian. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini