Sukses

Ganti Kartu Debit, 151 Kantor Bank Mandiri Buka di Akhir Pekan

Dari jumlah tersebut, sebanyak 95 Kantor cabang berlokasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Bank Mandiri mengoperasikan 151 kantor cabang di akhir pekan pada hari Sabtu, 17 Mei 2014 dan Minggu, 18 Mei 2014, untuk melayani penggantian kartu debit yang terblokir.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Nixon L.P. Napitupulu, langkah ini dilakukan agar nasabah dapat kembali melakukan transaksi keuangan menggunakan kartu debit Bank Mandiri.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 95 Kantor cabang berlokasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Sementara kantor lainnya berlokasi di berbagai kota besar di Indonesia seperti Medan, Surabaya, Palembang dan kota-kota lain.  

Menurut dia, Bank Mandiri selalu berupaya untuk menjaga rasa aman dan nyaman setiap nasabah dalam melakukan transaksi keuangan.

“Untuk itu, kami membuka operasional cabang di akhir pekan, agar nasabah dapat datang ke cabang khusus untuk mengganti kartu ATM lama yang terblokir dengan yang baru secara gratis,” kata Nixon Napitupulu di Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Bank Mandiri, lanjut Nixon, juga telah menerapkan sistem IT perbankan yang update (terbaru) dan handal untuk memastikan bahwa seluruh dana nasabah di Bank Mandiri aman.

Namun, Nixon berharap, setiap nasabah juga dapat menjaga dengan baik keselamatan kartu dan personal indentification number (PIN), termasuk mengganti PIN secara berkala untuk menghindari kemungkinan penggunaan kartu debit oleh pihak yang tidak berwenang. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.