Sukses

Hilang Sejak 11 Mei, Kemana Wisnu Tjandra?

Menurut hasil penerawangan paranormal, Wisnu Tjandra masih hidup. Namun lulusan Universitas Indonesia itu kini tidak berada di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Direktur PT Jakarta International Hotels & Development Tbk (JIHD) yang juga mantan suami Peggy Melati Sukma, Wisnu Tjandra diyatakan hilang sejak Minggu 11 Mei 2014. Beredar kabar Wisnu menghilang lantaran diculik.

Menurut sumber Liputan6.com, Senin (19/5/2014), berita kehilangan Wisnu itu telah dilaporkan pihak keluarga ke Polda Metro Jaya pada Selasa, 13 Mei 2014. Tak hanya melapor ke pihak kepolisian, sejumlah upaya pencarian juga telah dilakukan mulai dari menanyakannya ke orang-orang terdekat hingga ke paranormal.

"Dicari orang-orang dianggap kenal sama Wisnu Tjandra, seperti bekas sekretaris, teman kuliahnya. Bahkan ada yang iseng cek ke paranormal," cerita sumber tersebut.

Menurut hasil penerawangan paranormal, lanjut dia, Wisnu masih hidup. Namun lulusan Universitas Indonesia itu kini tidak berada di Indonesia, tapi ada di luar negeri.

"Dia  (paranormal) ini akurat dan tidak pernah salah. Pernah mengecek orang ngetop juga waktu hilang dan ternyata benar ada di suatu tempat," tuturnya.

Namun saat ditanya alasan hilangnya Wisnu, paranormal tersebut tidak mau menyebutkan secara rinci. "Saya tidak tahu pergi sendiri, apa disuruh pergi sama seseorang," ungkap paranormal itu seperti ditirukan sumber tersebut.

Sumber berharap Wisnu Tjandra kini berada dalam keadaan sehat dan bisa segera ditemukan. "Saya berdoa Wisnu baik-baik saja," katanya.

Sementara itu, Bos grup Artha Graha Tomy Winata alias Oe Suat Hong membenarkan kehilangan Wisnu Tjandra. Ia mengatakan, hilangnya Wisnu terhitung sejak 11 Mei malam.

"Ya, sejak Minggu 11 Mei malam sampai dengan sekarang kami kehilangan kontak dengan rekan kami WT (Wisnu Tjandra). Keluarga WT dan kami sudah melaporkan ke kepolisian," kata Tomy kepada Liputan6.com.

Guna mencari Wisnu, Tomy mengungkapkan telah mengerahkan seluruh karyawan Artha Graha untuk mencari Tomy. Namun, hingga kini masih belum ditemukan.

"Serta juga mengerahkan seluruh rekan AGB (Artha Graha Bank) untuk coba mencari beliau, namun sampai sekarang belum bisa mendapat tahu posisi keberadaan serta keadaan WT," ujar pengusaha asal Pontianak itu.

Tomy menyampaikan keprihatinan atas hilangnya anak buahnya itu. Ia berharap, keadaan Wisnu selalu dalam keadaan baik dan di dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

"Kami sangat prihatin dan berusaha keras agar WT bisa diketemukan. Mohon untuk semua kawan-kwan, kawan WT dan juga media, mohon doa agar WT selalu tetap dalam lindungan dari Tuhan YME," pungkas pria keturuanan Taiwan itu.

Sekadar informasi, Wisnu merupakan salah satu orang kepercayaan Tomy Winata. Terbukti mantan suami artis Peggy Melati Sukma itu pernah menempati sejumlah posisi penting di Artha Graha group milik Tomy Winata.

Sejak 1989, Wisnu Tjandra bergabung dengan Artha Graha Group. Pada 2004, dia mencapai jabatan Wakil Presiden Direktur Bank Artha Graha.

Kemudian sejak Juni 2012, Wisnu didapuk Direktur di PT Jakarta International Hotels & Development Tbk, dan pernah menjabat komisaris di PT Danayasa Arthatama Tbk. (Ndw/Igw)

Baca juga:

 Tomy Winata: Wisnu Tjandra Hilang Sejak 11 Mei

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini