Sukses

Hari Pertama Jadi Menko, Chairul Tanjung Gelar Rakor Dua Kali

Usai Sertijab Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung langsung menggelar rapat koordinasi (rakor) dua kali.

Liputan6.com, Jakarta - Usai acara serah terima jabatan (sertijab), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung langsung menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan para menteri dan eselon. Dia mengagendakan rakor dua kali yang dimulai siang ini.

Pria yang akrab disapa CT itu langsung diburu wartawan paska sertijab. Namun dia enggan berkomentar banyak saat ditanyakan perihal perasaannya setelah menjabat sebagai Menko Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa.

"Nanti saja lah," ujarnya singkat ditemui di kantor Kemenko Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (19/5/2014).

Meski begitu, CT memastikan akan melaksanakan rakor dua kali. "Pertama, saya mau rakor dengan semua menteri di bawah menteri perekonomian. Lalu rakor kedua dengan unsur pimpinan di kantor Kemenko. Jadi dua kali rakor," kata dia.

Ketika dikonfirmasi mengenai agenda rakor, CT tak menyebut secara spesifik, termasuk soal rencana pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS).

"Agendanya yang prioritas-prioritas saja supaya lebih cepat. Kalau soal JSS, ada akselerasinya ," tutur dia.

Acara sertijab rampung pada pukul 12.30 WIB. Setelah itu, CT dan para menteri melanjutkan dengan makan siang bersama. Beberapa menteri telah meninggalkan kantor Kemenko Perekonomian, sedangkan menteri lain langsung rapat koordinasi dengan CT. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini