Sukses

AirAsia Tutup Rute Penerbangan Surabaya-Bangkok

Maskapai penerbangan AirAsia kembali melakukan langkah efisiensi.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan AirAsia kembali melakukan langkah efisiensi dengan menutup rute penerbangan Surabaya-Bangkok dan Bangkok-Surabaya terhitung 1 juni 2014.

Ini kali kedua, setelah AirAsia juga mengumumkan  menutup rute penerbangan Makassar-Bali dan sebaliknya juga pada 1 Juni 2014.

"Kami memutuskan menutup rute tersebut dengan mempertimbangkan operasional dan komersial," jelas Audrey Petriny, Communication Manager AirAsia kepada Liputan6.com, Selasa (20/5/2014).

Dia menambahkan penutupan rute tersebut sejalan dengan rencana perusahaan untuk lebih fokus pada rute penerbangan yang banyak diminati masyarakat.

Namun, dia memastikan bagi pelanggan yang terlanjut memiliki tiket dengan rute tersebut AirAsia menawarkan sejumlah pilihan.

Pilihannya, yakni pengembalian uang (refund) secara penuh, credit shell atau dana deposit senilai harga tiket yang dapat digunakan untuk penerbangan AirAsia lainnya dengan masa berlaku enam bulan (180 hari) dari tanggal penerbitan.

Tawaran lain adalah penjadwalan ulang penerbangan (reschedule) ke sebelum 1 juni 2014 tanpa dikenakan biaya tambahan dan bergantung ketersediaan kurs.

Sebelumnya AirAsia juga telah menutup penerbangan rute Makassar-Balikpapan, Makassar-Manado, dan Makassar-Jakarta.(Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini