Sukses

Antam Buka Butik Emas Logam Mulia ke-6 di Semarang

Butik Emas LM Antam itu berada di Kompleks Ruko Pemuda Mas N.7A DP Mall, Jalan Pemuda No.150, Semarang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) membuka Butik Emas Logam Mulia (LM) di Kota Semarang, Jawa Tengah pada hari ini. Pembukaan Butik Emas LM ini bagian dari ekspansi perseroan di pasar ritel guna mendongkrak menjual emas.

Butik Emas LM yaitu berada di Kompleks Ruko Pemuda Mas N.7A DP Mall, Jalan Pemuda No.150, Semarang, merupakan Butik Emas LM keenam yang dimiliki Antam.

"Antam akan terus melakukan ekspansi guna meningkstkan pelayanan, kemudahan transaksi serta memberikan suasana nyaman dan aman dalam pembelian emas," kata Direktur Operasi Antam Tedy Badrujaman di Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Tedy menuturkan, perseroan juga berencana membuka 5-10 Butik Emas LM sepanjang tahun ini. Tak hanya itu, Antam juga bakal memaksimalkan kegiatan penjualan dari Butik Emas yang sudah di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar dan Palembang.

"Dengan ekspansi ini, Antam menjadi pioner dalam industri ritel emas di Indonesia," katanya.

Terkait rencana ekspansi tersebut, Antam membidik kenaikan volume penjualan sektiar 66% menjadi 13,6 ton pada tahun ini, dari tahun lalu 8,2 ton.

"Komoditas emas menjadi kontributor penjualan bersih anaudited Antam di kuartal I 2014 dengan nilai Rp 1,16 triliun atau 52% dari total penjualan bersih Rp 2,22 triliun," papar Tedy. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.