Sukses

Luxura Magical India Bus, Berkendara Darat Bak Naik Pesawat

Perusahaan otomotif asal India Ashok Leyland Ltd bersama Toofles Foundation berhasil melahirkan suasana pesawat jet di dalam bus.

Liputan6.com, New Delhi - Pernahkah Anda membayangkan sebuah pesawat jet berada di dalam bus?. Meski tidak mungkin, tapi perusahaan otomotif asal India Ashok Leyland Ltd bersama Toofles Foundation berhasil melahirkan suasana pesawat jet di dalam bus.

Alat transportasi darat yang dikenal dengan sebutan Luxura Magical India Bus ini memang mengusung konsep unik yang baru pertama kali diterapkan di India. Bus tersebut dirancang hanya untuk mengangkut sembilan orang penumpang saja.

Meski dengan penumpang sedikit, tapi Luxura Magical Bus benar-benar memberikan pelayanan dan fasilitas super hebat.

Para penumpang dapat mengakses internet gratis dan  dimanjakan dengan layanan spa serta galeri makanan atau sekadar cemilan.

Bus tersebut memang sengaja dirancang dan diciptakan sesuai dengan kebutuhan warga India. Para penumpang dapat memesan tiket bus mewah tersebut untuk perjalanan semalam dengan tujuan Agra, Jaipur, Neemrana atau tempat tujuan wisata populer lainnya.

Penasaran dengan bus komersil super mewah yang didominasi warna hitam ini? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Gizmag.com, zigwheel.com dan trip hunter, Kamis (22/5/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sarana Amal

Bus yang diciptakan dan digunakan sebagai salah satu sarana amal

Luxura Magical India Bus memang seengaja dirancang sebagai kendaraan super mewah bak pesawat terbang demi menggaet kalangan kelas atas.

Pasalnya, perusahaan dan yayasan pendirinya bermaksud menyumbangkan sebagian penghasilan tersebut untuk amal.

Manajemen Ashok Leyland juga mengaku sangat bahagia berhasil meluncurkan bus yang menonjolkan inovasi dalam desain, fokus pada pelanggan dan tentu saja berhubungan dengan kegiatan sosial.

Terang saja, 50% dari seluruh pendapatan bus komersil itu akan mengalir ke tangan-tangan orang yang membutuhkan.

Sebagian dari sumbangan tersebut juga mengalir ke beberapa lembaga amal, salah satunya adalah lembaga bagi para penderita kanker.

Meski hanya bisa menampung sembilan penumpang, tapi jumlah pendapatan perusahaan penyedia bus ini cukup menakjubkan.

3 dari 4 halaman

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di dalam bus

Seperti kebanyakan alat transportasi mewah lainnya, Luxura Magical India Bus menyediakan banyak fasilitas yang bisa dinikmati para penumpang.

Di dalamnya, para penumpang dimanjakan dengan sembilan sofa empuk yang dapat menjami kenyamanan dalam perjalanan.

Lebih dari itu, bus asal India ini juga menawarkan ruang spa, dapur yang lengkap dengan microwave, mesin pembuat kopi dan sebuah kulkas. Para penumpang dapat menikmati makanan apapun yang tersedia di sana.

Terdapat juga dua pakar terapi yang dapat melayani Anda kapan saja dibutuhkan selama dalam perjalanan. Interiornya yang didominasi warna hitam juga turut menambah kesan elegan pada bus tersebut.

Bus ini memang sengaja dirancang khusus agar para penumpangnya dapat merasakan nuansa pesawat terbang yang kental. Tak heran, hanya sembilan penumpang komersil yang bisa menumpanginya.

4 dari 4 halaman

Pemesanan Tiket

Tiket bus bisa dipesan untuk paket berlibur

Segala kemewahan yang ditawarkan bus tersebut masih belum cukup mengingat para penumpang dapat memesan tiket berlibur sehari menggunakan kendaraan itu.

Menggunakan bus tersebut Anda sudah pasti menemukan berbagai pengalaman dan pemandangan yang menyenangkan.

Sebelumnya, para penumpang harus memesan tiket dan menentukan tujuannya terlebih dulu. Perusahaan juga tak pernah merahasiakan harga tiket bagi para penumpang yang berminat.

Ashok Leyland mematok harga tiket berlibur mulai dari 30 ribu rupee untuk pernjalanan 8 jam ata 8 km.

Setelah melebihi batas tersebut, setiap kilometernya, para penumpang dikenakan biaya tambahan sebesar 3.000 rupee.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini