Sukses

Emas Pecahan 10 Gram dan 25 Gram Paling Diburu

Penjualan emas Antam sampai dengan April 2014 mencapai 2,8 ton.

Liputan6.com, Jakarta - Butik Emas Logam Mulia di Jalan TB Simatupang mampu menjual 122,3 kilo gram (kg) emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) di kuartal pertama tahun ini. Masyarakat banyak memburu emas lantakan berukuran sedang.

Marketing Manajer Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, Bambang Wijanarko mengatakan, di Butik Emas Logam Mulia yang berada di lantai dasar Gedung Aneka Tambang,  Jl. TB Simatupang no. 1, Tanjung Barat, Jakarta Selatan,  menyediakan pecahan emas berbagai ukuran mulai terkecil hingga terbesar.

"Tetapi pecahan terfavorit untuk dibeli itu ukuran 10 gram dan 25 gram," kata Wijanarko, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (28/5/2014).

Wijanoarko menambahkan, sampai kuartal pertama 2014, penjualan logam mulia di butik yang terletak di Gedung Antam tersebut mencapai 122,3 Kg emas.

"Penjualan emas Antam sampai dengan April 2014 mencapai 2,8 ton, kalau penjualan emas di Butik Logam Mulia Cabang Gedung Antam 122,3 kg," ungkapnya.

Untuk penjualan emas per hari, rata-rata butik emas logam mulia yang diresmikan tahun lalu tersebut menjual 1,5 Kg per harinya.

Sampai saat ini Antam telah mendirikan enam Butik Emas Logam Mulia yang tersebar di beberapa kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Palembang dan Semarang.(Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini