Sukses

Mulai Juni, 2 Bus Listrik Beroperasi di Taman Mini

Kedua bus listrik itu akan membawa pengunjung berkeliling Taman Mini Indonesia Indah.

Liputan6.com, Jakarta - Dua bus listrik bakal beroperasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mulai Juni 2014. Kedua mobil itu akan membawa pengunjung berkeliling ke tempat wisata yang menyajikan beragam budaya Indonesia tersebut.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji menuturkan, perseroan telah menyatakan kesediaannya untuk menyediakan empat alat pengisi energi (charger) untuk mobil listrik. Sementara untuk teknis pembuatan, lanjut dia, akan dilakukan oleh Kementerian Riset dan Teknologi.

"Ada dua mobil listrik dan charger-nya. Juni ini, PLN menyediakan charger empat buah dan nanti busnya disediakan Ristek. Nanti ada bayangan jadi gini toh mobil listrik," tuturnya di Jakarta, seperti ditulis Jumat (30/5/2014).

Menurut Nur Pamudji, mobil tersebut sanggup menempuh jarak Jakarta-Bogor pulang pergi. Ada dua charger untuk mobil listrik yaitu fast charging dengan kecepatan 20 menit dan charger yang lama dengan kecepatan enam jam.

Dia menegaskan, BUMN listrik tersebut sangat berkomitmen dalam mendukung pengembangan mobil listrik di Tanah Air. Salah satunya dengan memperkenalkan mobil listrik di sejumlah tempat.


"Mobil listrik sudah kami pamerkan di Universitas, biar nanti pada tahu oh mobil lisitrik seperti ini toh. Jadi kami edukasi supaya lebih mudah diterima," katanya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.