Sukses

Antam Segera Buka Butik Emas di Balikpapan

Butik Emas Logam Mulia (LM) di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur bakal dibuka Senin, 2 Juni 2014.

Liputan6.com, Jakarta - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) makin giat berekspansi guna mendongkrak penjualan logam mulia yang diproduksinya. Rencananya, BUMN tambang itu bakal membuka Butik Emas Logam Mulia (LM) di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Senin, 2 Juni 2014.

Menurut Marketing Manajer Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, Bambang Wijanarko , langkah ini diambil guna memenuhi permintaan emas di masyarakat yang relatif tinggi.

"Kami akan terus menambah Butik Emas di seluruh Indonesia, antara lain di Balikpapan yang akan dibuka Senin, 2 Juni 2014," ungkapnya kepada Liputan6.com seperti ditulis Jumat (30/5/2014).

Direktur Operasi Antam Tedy Badrujaman sebelumnya menuturkan, perseroan berencana membuka 5-10 Butik Emas LM sepanjang tahun ini. Tak hanya itu, Antam juga bakal memaksimalkan kegiatan penjualan dari Butik Emas yang sudah ada seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar dan Palembang.

"Dengan ekspansi ini, Antam menjadi pioner dalam industri ritel emas di Indonesia," katanya.

Terkait rencana ekspansi tersebut, Antam membidik kenaikan volume penjualan sektiar 66% menjadi 13,6 ton pada tahun ini, dari tahun lalu 8,2 ton.

"Komoditas emas menjadi kontributor penjualan bersih anaudited Antam di kuartal I 2014 dengan nilai Rp 1,16 triliun atau 52% dari total penjualan bersih Rp 2,22 triliun," papar Tedy. (Ndw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.