Sukses

Tarif Tol Bogor Outer Ring Road Bakal Disesuaikan

"Seminggu kami gratiskan yang baru ini, tapi setelahnya naik Rp 2 ribu," ujar Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar, M Zahir Siregar.

Liputan6.com, Bogor - Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi IIA mulai diresmikan Jumat (30/5/2014). Para pengguna tol ini harus merogoh kocek sekitar Rp 5.500 untuk tarif tol dengan jarak 5,8 kilo meter (KM).

Direktur Utama (Dirut) PT Marga Sarana Jabar (MSJ) M Zahir Siregar mengatakan, selama sepekan pihaknya masih memakai tarif lama yakni sebesar Rp 3.500. Setelahnya, pihak PT MSJ menggunakan tarif baru dengan penyesuaian jarak baru.

“Seminggu kami gratiskan yang baru ini, tapi setelahnya naik Rp 2 ribu,” kata Zahir pada wartawan usai peresmian jalan tol Bogor Outer Ring Road, jumat (30/5/14).

Dalam pengerjaannya, proyek senilai Rp 350 miliar ini mengalami keterlambatan. Pada awal pembuatan, seharusnya proyek ini selesai pada Desember 2013 dan beroperasi Januari 2014. Namun molor hingga Mei 2014. “Banyak kendala dalam pengerjaannya, banyak yang harus dikoordinasikan.

Kendala teknis lebih mendominasi, dan saat mengerjakan tepat di atas rel kereta, kami harus koordinasi cukup lama dulu dengan PT KAI,” terang Zahir.

Seperti diketahui, proyek tol BORR sudah selesai hingga tahap seksi 2A. Tahap seksi satu dikerjakan dari mulai Sentul Selatan hingga Kedung Halang dan selesai pada November 2009. Tahap seksi 2A dikerjakan, Oktober 2012 dan selesai Mei 2014. Dan selanjutnya PT MSJ akan bersiap untuk menggeber tol BORR seksi 2B dari Kedung Halang hingga Simpang Yasmin. (Bima Firmansyah/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini