Sukses

Gegerkan AS, Dermawan Misterius Gelar Sayembara Cari Harta Karun

Dermawan itu mengajak warga kota untuk memburu 'harta karun' dengan petunjuk yang dikirimkannya lewat akun twitter.

Liputan6.com, Los Angeles - Seorang dermawan misterius menggelar sayembara mencari 'harta karun' yang menggegerkan Amerika Serikat (AS). Dengan menyembunyikan sejumlah amplop berisi uang tunai di tempat-tempat yang sulit ditemukan, dermawan itu mengajak warga kota untuk memburu 'harta karun' dengan petunjuk yang dikirimkannya lewat akun twitter.

Setelah sukses menghebohkan San Fransisco, kini sayembara itu digelar di Los Angeles. Hal ini tentu saja memicu hiruk pikuk warga di kota itu.

Dermawan yang hingga kini masih misterius itu telah menaruh sejumlah amplop di dekat air mancur di Griffith Park, Los Angeles pada Rabu malam, dan televisi lokal telah menayangkan kerumuman orang yang sibuk mencari harta karun tersembunyi tersebut.

"Uang yang diberikan di Los Angeles jauh lebih besar dari perburuan di San Fransisco," kata sang dermawan dalam pesan yang di-posting di akun twitternya, @HiddenCash.

Pria, yang memiliki lebih dari 330 ribu follower di twitter itu, pada Jumat pagi waktu setempat, telah mengungkapkan sedikit tentang identitasnya. Dia menuliskan ide untuk menggelar sayembara perburuan harta karun itu saat sedang makan malam dengan temannya pada pekan lalu.

Tujuannya hanya satu berbagi rezeki dengan sama dengan cara yang menyenangkan.  Dipastikan tidak memiliki niat komersil atau mencari keuntungan dari aksi ini.

Mau lihat kehebohan berburu 'harta karun' ala @HiddenCash, simak videonya di sini! (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini