Sukses

5 Wanita Muda yang Paling Berpengaruh di Dunia

Tak hanya cantik, para wanita muda ini juga memiliki segudang prestasi yang sanggup memukau dunia.

Liputan6.com, New York- Tak hanya cantik, para wanita muda ini juga memiliki segudang prestasi yang sanggup memukau dunia.

Bahkan di usia kurang dari 45 tahun, mereka bisa masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia atau The World's Most Powerful Women 2014 yang dirilis majalah Forbes baru-baru ini.

Sebutlah, Marisa Mayer yang menempati posisi ke-18 dalam jajaran wanita paling berpengaruh di dunia. Dia sanggup mengalahkan Presiden Argentina Christina Fernandez de Kirchner (61 tahun) yang berada di peringkat 19 dan Ratu Inggris Elizabeth II (88 tahun) yang bertengger di 35.

Wanita berumur 38 tahun itu kini menjadi CEO perusahaan internet terbesar di dunia, Yahoo!. Dia  tercata  CEO termuda di perusahaan yang masuk dalam jajaran Fortune 500 itu.

Dilansir dari Forbes, Sabtu (31/5/2014), berikut 5 wanita muda yang masuk dalam jajaran wanita paling berpengaruh di dunia:
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sheryl Sanberg


1. Sheryl Sanberg

Wanita berpengaruh nomor 9 dunia
Chief Operating Officer (COO) Facebook, usia 44 tahun

Dengan mengantongi kekayaan bersih sekitar US$ 1 miliar, Sandberg adalah COO dari raksasa media sosial yang memiliki nilai pasar hingga US$ 160 miliar.
 
Wanita  ini mampu menarik perhatian  publik dengan menjadikan bukunya "Lean in: Women, Work and the Will to Lead"  menjadi best seller.

 

3 dari 6 halaman

Susan Wojcicki



2. Susan Wojcicki

Wanita berpengaruh nomor 12 dunia
CEO Youtube, usia 45

Wojcicki diangkat menjadi CEO Youtube pada Februari 2014. Sebelum pindah ke Youtube, Wanita kelahiran 5 Juli ini 1968 itu menjabat wakil presiden bagian periklanan dan pemasaran Google.


Pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin pada awalnya mendirikan dan mengembangkan Google dari garasi rumah Susan Wojcicki.

4 dari 6 halaman

Beyonce Knowles


3.  Beyonce Knowles

Wanita berpengaruh nomor 17
Selebriti-pengusaha, usia 32 tahun

Wanita kelahiran September 1981 ini naik daun sekitar tahun 1990 saat bergabung dengan grup musik wanita Destiny's Child.

Beyoncé merilis album solo pertamanya, Dangerously in Love pada 2003 dan terjual sebanyak 11 juta kopi. Dia memperoleh lima penghargaan Grammy dari kota itu. Beyonce adalah salah satu superstar yang memiliki kesempatan bernyanyi untuk Presiden AS.

5 dari 6 halaman

Marissa Mayer

 

4. Marissa Mayer

Wanita berpengaruh nomor 18
CEO Yahoo, usia 38

Mayer bergabung dengan Google sejak 1999 sebagai karyawan ke-20 dan menjadi insinyur wanita pertama di perusahaan itu. Pada 16 Juli 2012, Mayer ditunjuk sebagai Presiden dan CEO Yahoo!

 

6 dari 6 halaman

Sofia Vergara


5. Sofia Vergara

Wanita berpengaruh nomor 32
Entertainer, usia  41

Wanita kelahiran 10 Juli 1972 merupakan seorang aktris berkebangsaan Kolombia.  Salah satu pemain di 'Modern Family' adalah artis dengan bayaran tertinggi di televisi yaitu sekitar US$ 30 juta pada tahun lalu. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.