Sukses

Antam Buka Butik Emas di Balikpapan

PT Aneka Tambang Tbk akan membuka butik emas sekitar 5-10 butik emas pada 2014.

Liputan6.com, Jakarta - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) membuka butik emas logam mulia (LM) di Balikpapan, Kalimantan Timur. Pembukaan butik emas LM ini merupakan bagian dari langkah untuk memperluas ekspansi pasar ritel domestik untuk meningkatkan volume penjualan emas.

Butik emas yang berlokasi di Lobby Utama Menara Panin, Balikpapan, Kalimantan Timur ini merupakan butik emas ketujuh yang dimiliki PT Aneka Tambang Tbk. Enam butik emas Antam lainnya sudah ada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Palembang, dan Semarang.

Perseroan berencana membuka 5-10 butik emas LM di beberapa kota besar di Indonesia. Direktur Operasi Antam, Tedy Badrujaman menuturkan, perseroan akan terus melakukan pembukaan butik emas baru pada 2014. Hal ini bertujuan ekspansi dalam penjualan emas.

"Selain itu, juga untuk meningkatkan pelayanan, kemudahan bertransaksi, memberikan suasana aman dan nyaman dalam pembelian emas serta memberikan edukasi investasi emas kepada pelanggan," kata Tedy, seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan, Selasa (3/6/2014).

Untuk rencana ekspansi itu, Antam menargetkan volume penjualan emas sebesar 13,6 ton atau naik 46% dari realisasi penjualan emas pada 2013 sebesar 9,3 ton. Komoditas emas menjadi kontributor terbesar penjualan bersih di kuartal I 2014 dengan nilai Rp 1,16 triliun atau 52% dari total penjualan bersih senilai Rp 2,22 triliun. (Ndw/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini