Sukses

Jakarta Great Sale Incar Transaksi Rp 13,5 triliun

Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2014 diikuti oleh 75 pusat belanja dengan tema khas betawi.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 487 DKI Jakarta, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta kembali menggelar Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2014. Tema pesta diskon di Jakarta kali ini akan digelar selama 1,5 bulan mulai 7 Juni - 19 Juli 2014.

Ketua Umum DPP APPBI, Handaka Santosa mengatakan, banyak program dan agenda menarik selama penyelenggaraan acara ini. Gelaran pesta diskon hingga 70% dari berbagai merek-merek ternama. Selain itu ada juga program undian berhadiah shopper card serta program belanja Grand Midnight Sale pada 21 dan 22 Juni 2014.

"Kami mencoba membawa kemeriahan FJGS hingga ke kawasan Asia dengan harapan besar bahwa ajang ini akan dapat menjadi salah satu program unggulan yang dapat menarik wiasatawan untuk datang berkunjung ke Jakarta yang nantinya akan dapat meningkatkan devisa negara," ujar saat konferensi pers di Emporium Pluit Mall, Jakarta, Sabtu (7/6/2014).

Dia menjelaskan, Grand Midnight Sale akan diikuti serentak oleh 14 pusat belanja antara lain Arion Mall, Baywalk Mall, Central Park, Cilandak Town Square, Emporium Pluit Mall, Kalibata City Square, Kota Kasablanka, Mal Kelapa Gading, Mal Taman Palem, Pejaten Village, Plaza Blom M, Senayan City dan The Plaza Semanggi.

"Pembukaan Grand Midnight Sale ini akan dilangsungkan di Senayan City pada 21 Juni 2014 mendatang," katanya.

FJGS sendiri diikuti oleh 75 pusat belanja dengan tema khas betawi. Acara ini diharapkan akan menjadi satu program unggulan yang dapat menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Jakarta yang nantinya akan meningkatkan devisa negara. "Kami mencoba membawa kemeriahan FJGS hingga ke kawasan Asia," ungkapnya.

FJGS kali ini juga hadir dengan sedikit berbeda dengan biasanya. Untuk pertama kalinya, FJGS menghadirkan pameran produk-produk kerajinan nasional bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta. Serta ada juga pamera Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Binaan persembahan Bank BRI.

"Dukungan kuat retailer dalam penyelenggaraan FJGS ini terlihat dengan bergabungnya sekitar 9100 retailer. Jika tahun lalu nilai transaksi event ini mencapa Rp 11,8 triliun, maka pada tahun ini kami targetkan bisa mencapai Rp 13,5 triliun dengan jumlah pengunjung yang juga meningkat sebesar 30% dari event FJGS tahun lalu," tandas dia. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini