Sukses

Dukung Jokowi-JK, Komite Pekerja Ini Ajukan 3 Syarat

Buruh mengajukan 3 syarat kepada pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Pekerja yang tergabung dalam Komite pekerja Layak (Kopel) mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden (Capres) Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Namun, Ketua Kopel Ahmad Ismail mengatakan pada dukungan ini pihaknya mengajukan tiga permintaan, yaitu status kejelasan hubungan kerja, upah layak dan jaminan sosial.

"Dalam konteks pekerja layak, kita sempet rapat ada beberapa hal kita yakini kelayakan menjadi problem,
Ini kita amanahkan pasangan Jokowi JK," kata Ismail, saat hadir dalam deklarasi di Kawasan Senopati Jakarta, Minggu (8/6/2014).

Dia mengaku yakin, tiga persoalan yang saat ini dialami para pekerja tersebut dapat diselesaikan dalam masa pemerintahan Jokowi- Jk jika terpilih menjadi presiden.

"Kami yakin sosok Jokowi sifat mendengarkan mendekat rakyat itu tidak sekedar mendengarkan tapi menunaikan," ungkapnya.

Menurut dia, keyakinan tersebut berdasarkan fakta yang sudah dilakukan Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang berani menaikkan Upah Minimum Regional (UMR) meski dilakukan secara bertahap.

"Fakta sudah terungkap apa yang dilakukan jokowi menaikkan UMR, meski tidak loncatan bombastis kami optimis secara gradual apa yang kami inginkan mendapat upah yang layak," pungkasnya. (pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini