Sukses

DPR Uji Mirza Adityaswara Jadi Deputi Gubernur Senior BI

Jika lolos, Mirza akan menjadi Deputi Gubernur Senior BI hingga 2019.

Liputan6.com, Jakarta Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara hari ini menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) untuk memperpanjang masa jabatannya hingga 2019.

Uji kelayakan dan kepatutan ini dilakukan di depan anggota DRP RI Komisi XI yang menjadi parlemen yang menaungi permasalahan keuangan negara.

Di hadapan anggota Komisi XI DPR RI Mirza menyampaikan presentasi makalahnya yang mengambil tema 'Meningkatkan peran Bank Indonesia dalam pendalaman pasar keuangan sebagai salah satu upaya mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat'.

"Semua butuh pengelolaan ekonomi yang prudent dan sehat kalau tidak sehat akan timbulkan guncangan di bank dan pasar keuangan," kata Mirza di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (9/6/2014).

Mirza yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ini menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia sejak Oktober 2013.

Dalam fit and proper test saat itu, Mirza menyisihkan pesaingnya yaitu Anton Gunawan yang menjabat sebagai Chief Ekonom Bank Danamon.

Dengan masa jabatannya yang akan habis pada bulan Juli 2014, Mirza saat itu menggantikan posisi Darmin Nasution yang diangkat sebagai Gubernur Bank Indonesia pada 2010. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini