Sukses

Tingkatkan Penetrasi di Wilayah Barat, Garuda Buka Rute Baru

Dibukanya rute baru diharapkan bisa mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Indonesia membuka rute penerbangan baru yaitu Jakarta-Pinangsori Sibolga-Medan pulang pergi (PP). Pembukaan rute baru tersebut untuk memperluas jaringan ke wilayah barat Indonesia.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengatakan, dibukanya rute baru tersebut diharapkan dapat mempermudah pengguna jasa penerbangan yang akan berpergian dari Jakarta menuju Pinangsori dan sebaliknya baik untuk tujuan wisata maupun bisnis.

"Dengan memperluas jaringan penerbangan wilayah barat, garuda berkomitmen untuk mendukung peningkatan ekonomi, bisnis dan pariwisata di kota-kota yang dihubungkan tersebut, " kata Emirsyah saat peresmian rute, di Tangerang, Senin (9/6/2014).

Ia melanjutkan, Pinangsori yang terletak di Kabupaten Tapanuli Tengah akan menarik wisatawan domestik maupun manca negara karena terkenal dengan keindahan wisata bahari seperti pantai dan pemandangan bawah laut.

Selain itu, Pinangsori juga memiliki kekayaan objek wisata sejarah. Salah satunya kota Barus yang merupakan pusat perdaban pada abad 1 hingga 17 Masehi.

Ia menambahkan, dibukanya rute tersebut juga diharapkan bisa mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Emirsyah menjelaskan rute penerbangan Jakarta-Pinangsori-Medan akan dilayani setiap hari dengan pesawat Bombardier CRJ 1000 NextGen dengan kapasitas 96 penumpang. Adapun komposisinya 12 untuk penumpang kelas  eksekutif dan 84 untuk kelas ekonomi.

"Penerbangan Jakarta-Pinangsori dengan  nomor GA262 berangkat dari jakarta pukul 11.05 WIB dan tiba di Pinangsori pukul 13.00 WIB. Sedangkan Pinangsori-Jakarta dengan nomor GA263 berangkat dari Pinangsori pukul 08.00 WIB dan tiba di Jakarta pukul 09.00 WIB," jelasnya.

Sementara,  untuk penerbangan Medan-Pinangsori (GA263) berangkat dari Medan pukul 06.30 WIB dan tiba di Pinangsori 07.20 WIB. Sebaliknya untuk penerbangan Pinangsori-Medan (GA262 berangkat dari Pinangsori pukul 13.40 dan tiba di Medan pukul 14.35 WIB. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini