Sukses

Garuda Indonesia Tambah 124 Ribu Kursi buat Hadapi Lebaran

Penambahan kursi angkutan lebaran terhitung H-7 sampai H+7 lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menambah 11% atau sekitar 124 ribu kursi penerbangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat momen Lebaran.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar menyatakan penambahan angkutan lebaran terhitung H-7 sampai H+7 lebaran.

"Jadi kapasitasnya nambah 11% atau  sekitar 124 ribu kursi," kata dia usai meresmikan rute penerbangan baru Jakarta-Pinangsori Sibolga-Medan PP di Tangerang, Senin (9/6/2014).

Emir menjelaskan penambahan frekuensi penerbangan ini meliputi beberapa wilayah dengan rute Jakarta- Padang, Yogyakarta, Denpasar, Singapura dan Bangkok.

Pihaknya mengaku untuk penjualan tiket tambahan ini sudah bisa dilakukan masyarakat di lokasi pembelian tiket resmi maskapai ini.

"Sudah mulai dijual jadi kita menambah 62 extra flight. Plus 7 sama minus 7 hari H. Yang terjual? Saya nggak monitor tapi cukup bagus," lanjut dia.

Menurut dia, penerbangan tambahan tahun ini lebih baik ketimbang dari tahun kemarin. Hal ini karena ditunjang dengan adanya pesawat-pesawat baru.

"Sekarang pesawat kapasitasnya naik jadi 18%. Jadi sudah naik 18% tambah 11%, pesawat  baru lebar, " tukasnya.

Sebelumnya Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murdjatmodjo menyatakan telah menerima 5 pengajuan penambahan frekuensi penerbangan untuk 5 maskapai lokal terhitung 3 Juni 2014.

"Lima maskapai nasional yang mengajukan yaitu Lion Air, Air Asia, Sriwijaya air, Garuda Indonesia, dan NAM Air," tutupnya. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini