Sukses

Bos Garuda Bantah Citilink akan Akuisisi Tiger Air Mandala

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Emirsyah Satar meminta Citilink fokus untuk mengembangkan layanan dari bandara Halim Perdanakusuma.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), Emirsyah Satar membantah, jika anak usaha Garuda yaitu PT Citilink Indonesia akan mencaplok Tiger Air Mandala. Saat ini anak usaha Garuda itu sedang fokus pada pengembangan bandara Halim Perdanakusuma.

Ia mengakui, pihak Tiger Air Mandala tengah mencari investor. Tawaran itu juga ditujukan tidak hanya Citilink, tetapi juga PT Garuda Indonesia Tbk. Pihaknya telah mempelajari tawaran itu tetapi belum dapat dipastikan untuk masuk.

"Kalau ada kesempatan, kami pelajari. Sampai saat ini belum tentukan. Bukan hanya Citilink, Garuda. Kami salah satu dari beberapa calon investor. Kami sudah kaji, tetapi menurut kami belum optimal, masih tergantung," kata dia, Jakarta, Senin (9/6/2014).

Selain itu, Emirsyah meminta agar Citilink tidak menitikberatkan pada persoalan masalah akuisisi Tiger Air Mandala. Emirsyah mendorong agar Citilink fokus pada pengembangan di Bandara Halim Perdanakusuma. "Sekarang Citilink fokus mengembangkan base di  Halim," kata Emirsyah.

Sebelumnya, Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murdjatmodjo  mengatakan pertengahan bulan ini bakal mengumumkan investor pembeli saham Tiger Mandala.

"Informasi yang saya dapat ada dua calon investor, yaitu Citilink dan AirAsia. Siapa yang menjadi pembeli baru diketahui pertengahan Juni," ujar Djoko. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini