Sukses

Dahlan Minta Mantan Direksi Garuda Pimpin Merpati

"Saya sudah rayu Pak Ketut mantan Dirut PT Pos Indonesia dan dia tidak mau," kata Dahlan Iskan.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) meminta kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mengganti direksi PT Merpati Nusantara Airlines.

Menanggapi hal tersebut, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku mengalami kesulitan untuk menemukan orang yang cocok menjadi bagian dari direksi Merpati.

Namun, mantan Direktur Utama PT PLN ini sudah memiliki kriteria orang yang tepat untuk memimpin maskapai tersebut. Menurutnya, orang memimpin Merpati mestilah cerdas dan mampu memajukan perusahaan.

Mantan direksi PT Garuda Indonesia yakni Elisa Lumantoruan dianggap cocok untuk mengisi posisi tersebut. Namun ia enggan menawarkan posisi direksi Merpati kepada Elisa.

"Saya mau Pak Elisa, dia tapi kalau saya tawari ini nanti kesannya bisa menghina dia, kok kesannya dibuang. Saya enggak enak hati menawarkan beliau ," kata dia di Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Sebelumnya, Dahlan juga mengaku telah memberikan penawaran kepada orang lain yang dianggap bisa memajukan Merpati,  tetapi penawaran tersebut ditolak.

"Saya sepanjang menemukan orang yang tidak ngomong doang akan langsung saya ganti. Saya sudah rayu Pak Ketut mantan Dirut PT Pos Indonesia dan dia tidak mau," tukas dia. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini