Sukses

10 Selebriti Super Tajir yang Pernah Hidup Melarat (I)

Hidup miskin sejak kecil tak menyurutkan semangat hidup selebriti Hollywood untuk hidup lebih baik. Siapa saja selebriti dunia itu?

Liputan6.com, Quebec - Hidup miskin sejak kecil dengan latar belakang keluarga yang tidak harmonis cenderung menghasilkan anak yang frustasi. Seiring pertumbuhannya, anak-anak seperti itu biasanya menjadi remaja yang malas dan enggan berjuang demi kehidupan yang lebih baik.

Hebatnya, mengutip laman The Richest, Sabtu (14/6/2014), beberapa selebriti Holywood ternyata mengawali kehidupan dengan penuh kemiskinan dan dengan latar belakang keluarga yang suram. Sebagian diantaranya bahkan pernah hidup di rumah yang gelap gulita tanpa aliran listrik.

Bahkan aktor ternama sekilas Leonardo Dicaprio pernah hidup di tengah lingkungan kumuh tempat prostitusi dan peredaran obat terlarang. Tak heran, kini dia hidup bergelimang harta. Setelah berhasil keluar dari jeratan kemiskinan, Dicaprio kini telah memiliki kapal pesiar dan pesawat jet pribadi.

Tak sendirian, berikut 5 dari 10 selebriti yang pernah hidup melarat:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Oprah Winfrey

1. Oprah Winfrey

Sebelum sukses menjadi aktris dan presenter, Oprah Winfrey merupakan gadis miskin yang tinggal di sekitar peternakan babi. Winfrey lahir dari pasangan remaja dan dibesarkan oleh ibunya hingga dia berusia enam tahun.

Ibunya bekerja sebagai pembantu dan bekerja sangat lama. Pada usia 14 tahun, Oprah tinggal bersama ayahnya di Tennessee. Setelah bekerja keras, Oprah akhirnya berhasil menjadi orang kaya dan sukses mencetak US$ 2,9 miliar.

3 dari 6 halaman

J.K Rowling

2. J.K Rowling

J.K. Rowling lahir merupakan seorang ibu tunggal dan hidup jauh dari sejahtera saat menulis naskah pertamanya. Pada permohonannya untuk tunjangan kesejahteraan, Rowling menulis dirinya miskin dan nyaris menjadi tunawisma.

Dia menulis dengan tangan di kafe-kafe dengan bayinya di sisinya, karena dia tidak mampu membayar mesin tik. Rowling ingat dia tidak makan demi putrinya.

Kini Rowling telah sukses menjadi novelis dan memiliki kekayaan lebih dari US$ 1 miliar.

4 dari 6 halaman

Leighton Meester

3. Leighton Meester

Karakter Leighton Meester Blair Waldorf, seorang gadis kaya dan manja di acara Gossip Girl sama sekali tidak sebanding dengan pendidikannya sendiri. Ia dilahirkan pada 1986 di Fort Worth, Texas.

Ibu Meester sedang menjalani hukuman penjara federal pada saat kelahirannya karena penyelundupan narkoba. Ibu Meester dirawat selama tiga bulan di sebuah rumah dan kemudian kembali kembali ke penjara untuk menyelesaikan hukumannya.

Nenek Meester kemudian merawat dia di Marco Island, Florida. Ibunya dibebaskan dari penjara ketika Meester berusia sebelas tahun. Keduanya pindah ke New York dan Meester mulai bekerja sebagai model. Pada usia 14, dia dan ibunya pindah ke Los Angeles dan pada 2007, Meester mendapatkan terobosan besar ketika ia berperan sebagai peran Blair Waldorf di Gossip Girl. Leighton Meester kini memiliki kekayaan lebih dari US$ 5 juta

 

5 dari 6 halaman

Shania Twain

4. Shania Twain

Lahir di Ontario, 1965, Twain asalnya merupakan wanita miskin. Saat berusia dua tahun, kedua orangtuanya bercerai dan dia ikut ibunya pindah ke Timmins.

Ibunya menikah lagi tapi tak bertahan lama. Keluarganya sangat miskin hingga tak lagi memiliki makanan untuk dimakan.

Twain lantas belajar berburu dan mengambil makanan dari hutan. Setelah ibunya kembali rujuk dengan sang ayah, Twain mulai fokus menekuni dunia musik hingga sekarang telah berhasil mencetak kekayaan berjumlah US$ 350 juta

6 dari 6 halaman

Demi Moore

5. Demi Moore

Wanita cantik kelahiran 1962 ini ternyata pernah hidup sangat miskin. Ayahnya meninggalkan sang ibu saat dirinya baru saja dilahirkan.

Ibunya lantas menikah lagi saat Demi baru berusia tiga bulan. Kedua orangtuanya memiliki hubungan yang sulit sehingga dia harus peutus sekolah dan kabur dari rumah.

Setelah sukses menjajaki karir sebagai mobil, Demi akhirnya memerankan beberapa film dan sukses. Kini wanita berusia 51 tahun tersebut telah memiliki harta senilai US$ 150 juta.

Mau tahu lima selebriti yang pernah hidup miskin? Tunggu artikel kami selanjutnya. (Sis/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini