Sukses

5 Investor Asing Berebut Bank Mutiara, Dari Mana Saja?

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah menetapkan sebanyak 7 shortlisted bidders yaitu calon investor

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah menetapkan sebanyak tujuhcalon investor yang berhak untuk memasuki tahap uji tuntas (due diligence) pembelian saham PT Bank Mutiara Tbk (BCIC). Dari tujuh calon investor terdapat, terdapat lima inverstor yang berasal dari luar negeri.

Sekretaris Lembaga LPS Samsu Adi Nugroho menyebutkan, kelima calon investor itu berasal dari Jepang, Singapura, Malaysia dan dua investor dari Hong Kong. "Sisanya, dari Indonesia ada dua investor," jelas dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/62014).

Sementara, berdasarkan jenis lembaga, tujuh calon investor terdiri dari tiga bank, tiga lembaga keuangan dan satu perusahaan konsorsium.

Samsu telah menugaskan PT Danareksa selaku konsultan keuangan untuk memberitahukan kepada pihak yang lolos untuk melakukan uji tuntas.

"Uji tuntas terhadap Bank Mutiara akan dimulai pada 23 Juni 2014 sampai 25 juli 2014," kata dia.

Ia mengatakan, untuk selanjutnya LPS akan melakukan penelitian lebih mendalam mengenai Bank Mutiara secara langsung pada data room. "Setelah melakukan uji tuntas ini, shortlist bidders akan menyampaikan penawaran akhir (final bid)," tukas dia. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini