Sukses

Tiga Mahasiswi Temukan Uang Rp 471 Juta di Sofa

Mahasiswi itu pun mengembalikan uang tersebut kepada wanita tua, pemilik sofa itu sebelumnya, dan kebetulan sedang membutuhkan uang.

Liputan6.com, New York - Berdasarkan laporan media baru-baru ini, tiga mahasiswi yang juga teman sekamar dari perguruan tinggi negeri di New York, Amerika Serikat (AS) menemukan uang hampir US$ 40 ribu atau sekitar Rp 471,83 juta (asumsi kurs Rp 11.795 per dolar AS).

Uang yang ditemukan mereka disimpan dalam beberapa amplop yang tersembunyi di dalam sofa yang dibeli dari Salvation Army senilai US$ 55 pada awal Maret 2014. Kemudian salah satu dari mahasiswi itu, Reese Werkhoven dari New York menemukan uang dalam jumlah besar di amplop pertama.

Mengutip dari Bornrich, yang ditulis Senin (16/6/2014), dia dan dua temannya juga mencari uang di seluruh sofa itu, dan menemukan beberapa amplop yang mengejutkan. Salah satu teman sekamar Guasti mengaku, ketika teman-temannya membeli sofa dari Salvation Army memang melihat sesuat yang tidak biasa di bagian sofa.

Rupanya ada sesuatu yang ganjil dalam sofa itu. Kemudian mereka menemukan sejumlah amplop berisi uang tunai, dan menemukan slip setoran dengan nama seorang wanita di atasnya. Kemudian mereka memanggil wanita tua itu, dan wanita itu mengaku membutuhkan uang.

Laporan menyebutkan, keluarga wanita itu telah menyumbangkan sofa itu kepada Salvation Army, ketika wanita itu tidak menjaga sofa itu dengan baik. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini