Sukses

Garuda Buka Kembali Jalur Penerbangan ke Haneda Jepang

Bagi Indonesia, dengan dibukanya rute ini, jalinan hubungan ekonomi, pariwisata dan sosial antara kedua negara bisa lebih erat.

Liputan6.com, Tangerang - Setelah lama vakum, PT Garuda Indonesia Tbk kembali membuka jalur penerbangan dari Indonesia menuju Haneda Jepang dan sebaliknya. Jalur penerbangan ini, sebenarnya pernah dibuka pada 13 Maret 1962, namun dari Bandara Kemayoran Jakarta menuju Haneda, melalui Hongkong.

"Untuk jalur yang dibuka sekarang bisa langsung, dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang menuju Haneda, Jepang," ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, di Boarding Pass Terminal 2F, Bandara Soetta, Tangerang. Minggu (15/6).

Lebih lanjut Emir menjelaskan, pembukaan penerbangan langsung Jakarta-Haneda ini merupakan langkah awal strategis bagi Garuda Indonesia untuk mengembangkan jaringan penerbangan beberapa kota di Jepang atau jaringan penerbangan ke negara lain yang melalui Jepang.

“Penumpang bisa melanjutkan penerbangan domestik di Jepang. Kemudian jika ada yang mau ke Amerika Serikat, juga bisa melanjutkan dengan Delta Air Lines,” ujarnya.

Keuntungan yang didapat dari pembukaan rute baru ini tak hanya menguntungkan Garuda saja tetapi bagi Indonesia. Bagi Garuda Jepang merupakan pasar yang sangat potensial. Sedangkan bagi Indonesia, dengan dibukanya rute ini, jalinan hubungan ekonomi, pariwisata dan sosial antara kedua negara bisa lebih erat.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori, dalam kesempatan yang sama mengatakan, dirinya sangat gembira dengan dibukanya kembali penerbangan langsung Jakarta-Haneda. "Akan menambah banyak pilihan penerbangan yang nyaman untuk masyarakat dua negara," katanya. (Naomi Trisna/Gdn).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini