Sukses

Pendukung Kedua Capres Serukan Yel di Pelataran Gran Melia

Puluhan mahasiswa dukung Jokowi-JK di lokasi debat capres Gran Melia, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 30 orang pendukung capres nomor dua Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) satu per satu masuk ke pelataran Gran Melia, Jakarta, tempat Debat Capres Jilid II berlangsung. Mereka kompak datang sekitar pukul 17.00 WIB lengkap menggunakan kaos putih bertuliskan Jokowi-JK dengan topi caping.

Pendukung ini tergabung dalam komunitas mahasiswa suporter Jokowi-JK dalam Debat Capres. Puluhan mahasiswa tersebut berasal dari seluruh universitas di Jakarta, seperti Universitas Atmajaya, Universitas Indonesia, Universitas Trisakti dan lainnya.

Langsung berbaris rapi, komunitas ini menyerukan yel-yel yang berisikan dukungan terhadap Jokowi-JK. Ada dua yel yang dinyayikan di pelataran hotel. Yel-yel itu salah satunya berisikan lirik "Kita harus menang total untuk reformasi metal. Salam dua jari, jangan lupa pilih Jokowi".

Koordinator Komunitas Mahasiswa Pendukung Jokowi-JK, Rinina mengaku, pihaknya telah mempersiapkan materi khusus kepada anggotanya di bidang ekonomi maupun kesejahteraan sosial. Materi ini sesuai dengan tema Debat Capres.

"Bentuk dukungan kami selain materi, juga ada yel-yel. Nanti akan kami kumandangkan di dalam," kata dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (15/6/2014).

Sementara salah satu anggota Komunitas Mahasiswa Pendukung Jokowi-JK, Valentino Dhiyu (27) menyatakan alasannya mendukung capres nomor dua ini. "Karena Jokowi-JK jujur, merakyat, dan punya track record bagus. Kalau Indonesia dipimpin Jokowi, pasti bisa menuntaskan permasalahan bangsa ke depan," ujar Mahasiswa Tingkat Akhir itu.

Valentino menyoroti persoalan jumlah masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan sebesar 11 persen. "Jokowi pasti bisa mengurangi kemiskinan itu, dan mementingkan rakyat di daerah tertinggal," sambungnya.

Dia menjelaskan, tak khawatir dengan pengalaman Jokowi meski baru sebatas sebagai walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta dengan masa jabatan singkat. "Kami bisa melihat kemampuan Pak Jokowi yang punya kebijakan pro rakyat. Semuanya menaruh kepercayaan terhadap Jokowi. Kami akan dukung dengan yel-yel di dalam dan terus promosi di media sosial tapi kami hindari kampanye hitam," pungkas Valentino.

Pendukung Prabowo

Ratusan Pendukung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa juga mendatangi lokasi acara Debat Capres-Cawapres. "Garuda didadaku Prabowo-Hatta presidenku, kuyakin hari ini pasti menang" Yel-yen tersebut terdengar keras di depan lobi Hotel gran Melia.

Menurut pantauan Liputan6.com sekitar ratusan pendukung capres dan cawapres Prabowo-Hatta datang untuk mensuksesnya debat presiden yang berlangsung hari ini.

Pendukung tersebut mengatasnamakan Sahabat Prabowo. Mereka memakai atribut topi merah, baju coklat dan kaos "Prabowo Hatta Indonesia Bangkit".

"Kami datang dari Bogor," kata Brian salah satu rombongan tersebut.

Sementara, saat ini para pendukung tersebut sedang menunggu di depan lobi untuk mengikuti acara debat capres cawapres berlangsung.

Seperti diketahui pasangan capres cawapres Prabowo-Hatta memiliki visi pembangunan ekonomi yang kuat berdaulat adil dan makmur, melaksanakan ekonomi kerakyatan, membangun kedaulatan pangan, energi dan sumber daya alam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan reformasi pemdidikan.


Pasangan ini juga mengangkat visi pembangunan sosial melalui program kesehatan, sosial, agama budaya dan mempercepat pembangunan insfrastruktur dan menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup.. (Fik/Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini