Sukses

5 Kota Pencetak Uang Terbesar Selama Pesta Bola Dunia

Perhelatan Piala Dunia 2014 sedikitnya berhasil menarik 600 ribu turis ke Brasil yang berperan sebagai tuan rumah.

Liputan6.com, Rio De Janeiro - Perhelatan Piala Dunia 2014 sedikitnya berhasil menarik 600 ribu turis ke Brasil yang berperan sebagai tuan rumah ajang bergengsi tersebut. Alhasil, sejumlah kota di Brasil mendulang banyak keuntungan dari turnamen global tersebut.

Mengutip laman Forbes, Kamis (19/6/2014), masyarakat dari 180 negara terbang dan tinggal di Brasil selama Piala Dunia berlangsung. Pertandingan tersebut dibuka di Sao Paulo pada pekan lalu.

Kota-kota di Brasil diprediksi dapat mengeruk keuntungan hingga US$ 3,04 miliar. Sebagian besar penggila sepakbola akan berkumpul di Brasil dan menggenjot sektor pariwisata negara tersebut.

Menteri Pariwisata Brasil Vinicius Lages mengatakan, sedikitnya 3 juta warga Brasil juga akan membanjiri beberapa kota tempat pertandingan digelar. Bukan rahasia lagi, kota pencetak uang terbanyak adalah Rio de Janeiro.

Kota itu menyuguhkan banyak pemandangan dan tempat-tempat wisata yang sangat menakjubkan. Bahkan Rio dikenal sebagai salah satu kota dengan gaya musikal paling terkenal di dunia.

Berikut lima kota pencetak uang terbesar di Brasil selama Piala Dunia berlangsung:

1. Rio de Janeiro

Pendapatan selama Piala Dunia: 1,01 miliar real

2. Brasilia

Pendapatan selama Piala Dunia: 887 juta real

3. Fortaleza

Pendapatan selama Piala Dunia: 728 juta real

4. Sao Paulo

Pendapatan selama Piala Dunia: 706 juta real

5. Belo Horizonte

Pendapatan selama Piala Dunia: 695 juta real

(Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini