Sukses

Mitsubishi Berniat Investasi di Indonesia

Mitsubishi tertarik untuk membangun pabrik di Indonesia lantaran kondisi Thailand yang tidak stabil dan pasar Indonesia yang lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen otomotif asal Jepang, Mitsubishi, tengah mempertimbangkan untuk membangun pabrik di Indonesia. Hal ini lantaran melihat pasar Indonesia yang dinilai cukup menjanjikan.

Regional Coordinator and Advisor for Indonesia Mitsubishi Corporation Masataka Komiya menyatakan, niat untuk membangun pabriknya di Indonesia akan diputuskan pada 2014.

"Akan diputuskan tahun ini. (Lokasi) lagi digodok. Belum ada persetujuan apa-apa," ujar Komiya di Kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta, Rabu (18/6/2014)

Komiya mengatakan dirinya juga belum bisa memastikan jumlah kapasitas, investasi dan jenis kendaraan yang akan diproduksi jika pabrik tersebut jadi dibangun. "Itu lagi dihitung, sesuai jenis mobilnya. Ini masih digodok, belum tahap pengumuman," lanjutnya.

Komiya mengatakan, ketertarikan Mitsubishi untuk berinvestasi pada sektor otomotif lantaran pasar Indonesia yang lebih besar dibanding dengan negara ASEAN lain. Selain itu, kondisi politik Thailand saat ini juga tengah tidak menentu sehingga membuat investor membidik Indonesia.

"Selama ini di ASEAN, Thailand yang paling cepat maju, tapi lagi susah sekarang. Cuma dari segi penduduk dan pasar, Indonesia lebih besar dan itu makin jelas. Wajar memilih Indonesia seperti itu," tandas dia. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini