Sukses

Kao Indonesia Resmikan Pabrik Baru di Karawang

Pembangunan pabrik baru ini untuk meningkatkan kapasitas produksi produk deterjan dan popok bayi seiring permintaan meningkat di Indonesia.

Liputan6.com, Karawang - PT Kao Indonesia meresmikan pabrik baru yang berlokasi di kawasan Karawang Internasional Industry City (KIIC) Jawa Barat pada Kamis (19/6/2014). Peresmian pabrik baru ini untuk memperluas jaringan bisnis.

Pabrik ini menempati lahan seluas 140 ribu m2 dengan masa pembangunan selama satu tahun delapan bulan. Dana yang digelontorkan untuk pembangunan pabrik kedua milik Kao itu sebesar US$ 128 juta.

"Pabrik baru ini akan memegang peranan penting sebagai basis produksi baik pasar domestik maupun pasar Asia," kata Presiden and CEO Corporation Kao Michitaka Sawada dalam keterangan tertulis di Karawang, Kamis (19/6/2014).

Mitchitaka menerangkan, dengan adanya pabrik ini dapat meningkatkan kapasitas produksi untuk produk deterjen. Selain itu, juga untuk memenuhi ekspansi bisnis terutama pada popok bayi sekali pakai seiring meningkatnya  permintaan di Indonesia.

"Pabrik kedua ini akan memproduksi Merries (popok sekali pakai) yang selama ini untuk memenuhi permintaan konsumen masih diimpor dari Jepang," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, PT Kao Indonesia juga meluncurkan produk deterjen terbaru  yaitu Jaz1 yang merupakan  varian baru dari deterjen Attack.

"Pengoperasian kedua dan peluncuran produk terbaru dari PT Kao Indonesia ini selaras dengan komitmen KAo untuk terus meningkatkan kualitas hidup orang-orang di seluruh dunia," tukas dia.

PT Kao Indonesia memproduksi produk-produk seperti pembersih wajah dan sabun Biore, pembalut wanita Laurier, deterjen Attack dan Easy, pembersih wajah sabun Mens Biore juga popok bayi Merries. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini