Sukses

Selain Jakarta, Surabaya Jadi Kota Favorit Pengembang Properti

"Kami targetkan 507 unit Pavilion Permata Apartment Tower 2 terjual habis dalam 4 bulan," jelas Direktur Operasi PT PP Properti, Galih S.

Liputan6.com, Jakarta - Selain Jakarta, beberapa kota di Indonesia memiliki prospek bisnis properti yang cukup menjanjikan. Salah satunya adalah Surabaya. Ibukota Provinsi Jawa Timur ini paling diminati oleh investor dan pengembang properti, baik nasional maupun mancanegara.

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW), Ali Tranghanda mengatakan, saat ini pengembangan proyek hunian vertikal dan komersial berjalan seiring dengan pembangunan infrastruktur di kota pahlawan tersebut.

Menurut Ali, pertumbuhan ekonomi di Surabaya telah melebihi Jakarta. "Dalam fenomena sebuah kota, siap tidak siap akan mengarah semua ke hunian vertikal terkait dengan aktifitas perdagangan yang tinggi dan harga tanah yang terus melambung tinggi. Perlu dicatat pertumbuhan ekonomi Jawa Timur 6,4%, Nasional 5,21% dan Jakarta 5,99%," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (19/6/2014).

Hal tersebutlah yang melandasi PT PP Properti yang setahun lalu fokus menggarap pasar hunian vertikal di Surabaya. Salah satu proyek yang tengah garap oleh perusahaan pengembang tersebut yaitu Pavilion Permata Apartment di wilayah Surabaya Barat.

Direktur Operasi PT PP Properti, Galih Saksono mengungkapkan, Pavilion Permata Apartment Tower 2 merupakan salah satu bagian dari proyek perusahaan di Surabaya dan beberapa proyek lainnya seperti di Jakarta, Bekasi, Banten, Makassar dan Semarang. Proyek ini telah dikonsep guna melengkapi Pavilion Permata Apartment Tower 1 yang sedang berjalan pembangunan strukturnya.

"Dengan kata lain, investasi properti menjadi salah satu dari sekian banyak instrumen investasi yang sangat menjanjikan," kata dia. Galih Saksono menyatakan bahwa Pavilion Permata Apartment Tower 2 hendak mengulang sukses Pavilion Permata Apartment Tower 1 yang di tahun 2013 telah terjual hingga 96% dalam waktu 8 bulan.

Menurutnya selain itu, fakta bahwa Surabaya tetap menjadi primadona investor terbukti karena kurang dari 3 jam, 108 unit Pavilion Permata Apartment Tower 2 telah laku terjual. "Kami targetkan 507 unit Pavilion Permata Apartment Tower 2 dalam waktu 4 bulan terjual habis," tandasnya. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT PP adalah salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang perencanaan dan konstruksi bangunan.

    PT PP